Disperindagkop Bantu Promosi Teh Sarang Semut

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop & UKM) Kota Jayapura, Robert L.N. Awi , saat diwawancara. (Elsye Sanyi /Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop & UKM) Kota Jayapura, Robert L.N. Awi mengakui, pihaknya membantu salah satu peneliti di Universitas Cenderawasih Jayapura, I Made Budi untuk mempromosikan dan mengenalkan salah satu produk teh asli yang dibuat dengan bahan dasar sarang semut di dalam maupun di luar Kota Jayapura.

 

“Kami berupaya membantu I Made untuk memperkenalkan produk teh asli olahannya, karena ada unsur bahan herbal yang digunakannya dalam pembuatan teh tersebut, yaitu dari sarang semut asli. Sehingga kami tertarik untuk membantunya,” jelas Robert kepada awak media saat ditemui di Ruang Kerjanya di Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (6/10/2017) kemarin.

 

Robert mengungkapkan teh asli sarang semut yang dikelola I Made ini ialah teh celup yang telah siap untuk dikonsumsi. Lanjutnya, teh sarang semut itu memiliki unsur oksida yang tinggi dan bagus untuk daya tahan tubuh.

Teh Sarang Semut adalah teh yang terbuat dari tumbuhan Sarang Semut (Myrmecodia Pendans) yaitu tanaman obat yang secara alami berkhasiat menyembuhkan berbagai macam penyakit. (https://tehsarangsemutherbal.wordpress.com)

“Teh asli sarang semut itu sudah lama diproduksi oleh I Made, namun belum terlalu dikenal oleh masyarakat banyak. Oleh sebab itu, kami membantu beliau untuk mempromosikan teh asli sarang semut di Kota Jayapura. Juga jika bepergian keluar Kota Jayapura, kami selalu membawa teh hasil karya I Made untuk dikenalkan ke masyarakat,” pungkasnya. (Elsye Sanyi /Koran Harian Pagi Papua)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...