Pemprov Papua Terima  LPJ  Danah Hibah KAPP  Rp. 15 Miliar  

0
20
Ketua KAPP, Merry Yoweni menyerahkan Laporan Pertanggungjawaban penggunaan dana hibah kepada Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa. (Erwin /Koran Harian Pagi Papua)
Ketua KAPP, Merry Yoweni menyerahkan Laporan Pertanggungjawaban penggunaan dana hibah kepada Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa. (Erwin /Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Pemerintah Provinsi Papua resmi menerima pertanggunggjawaban penggunaan dana hibah sebesar Rp15 miliar dari Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) tahun anggaran 2017.

Laporan pertanggungjawaban dana hibah itu diserahkan secara simbolis oleh Ketua KAPP Merry Costavina Yoweni kepada Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa, di ruang kerjanya di Jayapura, kemarin.

Asisten Bidang Pemerintahan Setda Papua Doren Wakerkwa mengapresiasi penyampaian laporan pertanggung jawaban dari KAPP yang tepat waktu. Apalagi kegiatan yang dilaksanakan KAPP selama ini, sudah mengakomodir anak-anak asli Papua.

“Makanya, pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada jajaran KAPP yang telah bekerja keras untuk mengangkat pengusaha kecil asli Papuadengan bantuan hibah yang diserahkan pemerintah senilai Rp15 miliar”.

“Semoga dana yang diserahkan kepada pengusaha kecil itu, berdampak positif pada perekonomian daerah lebih khusus kepada rakyat penerima bantuan itu,” harapnya.

Sementara itu,  Ketua Umum Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) Pusat,  Merry Costavina Yoweni, SE., memastikan dalam laporan pertanggungjawaban hibah Rp. 15 miliar itu, telah didistribusikan kepada 2017 rekening anggota.Dana itu juga bahkan telah dipertanggungjawabkan 100 persen oleh masing-masing pengguna anggaran yang menerima.

Ketua Umum KAPP, Merry Yoweni (Erwin)

“Karena sudah dipertanggungjawabkan oleh pengguna anggaran, yaitu para asosiasi-asosiasi dan pengusaha yang bernaung di bawah wadah KAPP, pada akhirnya kita serahkan pertanggungjawabannya kepada Pemprov Papua,” tutur dia.

Pada kesempatan itu, pihaknya bakal mengupayakan serta memaksimalkan 36 asosiasi yang berada di bawah KAPP untuk bisa berkontribusi lebih serta menjadi bagian dari visi maupun misi gubernur. (Erwin  /Koran Harian Pagi Papua)