Maskapai Penerbangan Disarankan Sediakan Makanan Khas Papua

0
64
Kesibukan Penerbangan di Bandara Sentani (Foto Facebook Hairil)
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty, saat diwawancara. (Erwin /Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Pemerintah Provinsi Papua menyarankan maskapai penerbangan nasional agar tak melulu menggelar iven di wilayah Kota Jayapura, termasuk juga saat penerbangan ke Indonesia Timur bisa disediakan makanan khas Papua.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua,  Elia Loupatty berharap iven seperti Garuda Air Travel Fair (GATF) yang sementara di gelar, dapat di wilayah pegunungan Papua.

 

 

 

“Maskapai penerbangan nasional seperti Garuda Indonesia cabang Jayapura harus mempertimbangkan gelar iven di pegunungan. Menurut saya untuk wilayah pegunungan, Kabupaten Jayawijaya merupakan daerah yang paling stategis menggelar GATF”.

“Sehingga kedepan masyarakat Papua yang ada kabupaten-kabupaten di wilayah pegunungan dapat juga menikmati harga tiket murah,” terang Elia Loupatty di Jayapura, Selasa (3/10) kemarin.

Loupatty, menilai positif kegiatan iven travel fair yang merupakan satu bentuk keberpihakan kepada masyarakat. Sebab kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk dapat menikmati tiket penerbangan dengan harga yang lebih murah.

Kesibukan Penerbangan di Bandara Sentani (Foto Facebook Hairil)

Tak hanya itu, Elia menyarankan maskapai penerbangan nasional untuk mulai mempertimbangkan menyediakan makanan khas Papua untuk setiap pesawat yang terbang ke Indonesia bagian timur.

“Tak hanya itu, kalau bisa diputar juga lagu-lagu daerah Papua. Apalagi untuk maskapai yang merupakan milik negara. Sebab tujuannya adalah untuk lebih mempopulerkan tanah Papua kepada seluruh masyarakat yang ada di nusantara,” katanya.

 

 

Sementara ditanya makanan khas Papua apa saja yang dapat disajikan kepada penumpang, Elia tak mematok. Namun, dirinya menyarankan makanan umbi-umbian sebagai pengganti nasi. Sebab, umbi-umbian merupakan karbohidrat yang baik untuk tubuh.

“Tentunya ada banyak sekali makanan lokal yang bisa kita rekomendasikan. Namun semuanya tentu bergantung kepada pihak maskapai penerbangan nasional. Namun, kita harap semua saran ini bisa ditampung dan dilaksanakan,” pungkasnya. (Erwin  /Koran Harian Pagi Papua)