Hari ini Persipura Target Menang, Persela Siap Curi Poin

Suasana Pertandingan Persipura saat menghadapi Perseru di Lapangan Mandala, harus puas berbagi satu poin. (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Persipura kini akan kembali bermain menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan Kompetisi Liga 1 Gojek Traveloka di Stadion Mandala Jumat sore (06/10/2017) hari ini.Pertandingan sendiri dipastikan tidak disiarkan langsung, Wasit yang memimpin pertandingan adalah Mustafa Umarela,  dengan kick Off 15.30 WIT.

 

Persipura menjanjikan akan tampil menyerang, untuk bisa kembali mengumpulkan poin, karena didua laga kemarin gagal mendapatkan poin sempurna. Boaz Solossa dkk, diinstruksikan untuk bermain menyerang agar tidak kehilangan poin.

Sementara untuk calon lawannya Persela Lamongan, menargetkan untuk paling tidak bisa membawa pulang satu poin saja dari laga itu. Kedua tim sudah tentu akan tetap bermain saling menekan, dan bermain tertutup menjaga areanya sehingga tidak kebobolan lebih awal.

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso mengatakan, pertandingan besok muda-mudahan berjalan dengan seru, persiapan tim kami sudah cukup bagus walaupun, ada beberapa pemain penting kami yang tidak berangkat ke Jayapura, dikarenakan cedera seperti Ivan Carlos, Zuke dan Fahmi, AAN, .

“Kami mencoba akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa tampil maksimal dipertandingan ini. Memang jujur saja dengan tidak adanya lima pemain penting dari Persela, memang sedikit mengganggu kekuatan kami, akan tetapi kami akan tetap fight untuk menghadapi Persipura. Muda-mudahan pemain yang akan saya turunkan besok, untuk bisa memberi jawaban bahwa mereka bisa tampil maksimal,” kata Aji Santoso kepada awak media disesi Konferencepers Kamis sore (05/10) kemarin.

Prisca Elisa Womsiwor bersama Pelatih Persipura, Wanderley Jr, saat berikan keterangan pers di Mandala. (Geis Muguri)

Aji menjelaskan, dari segi kualitas pemain Persipura  dari penjaga gawang sampai pemain depan mereka memiliki pemain striker, mereka memiliki pemain-pemain berkualitas, kecepatan tentunya dengan tiga kali bermain mereka tidak menang. Perlu dicatat yang menahang mereka bahkan menang adalah tim besar dan memilki materi pemain kelas satu diIndonesia.

“Saya sangat yakin ketika Persipura ketika melawan Peresela Lamongan nanti, akan berusaha untuk mengobati, kekecewaaan para suporter itu yang akan kami antisipasi walaupun kami datang dengan tidak kekuatan penuh tapi kami akan berusaha bermain maksimal juga akan berusaha memanfaatkan mentalitas pemain Persipura yang agak sedikit down untuk bangkit menghadapi Persela Lamongan nanti,’ katanya.

Ditambahkan,  taktik sudah saya berikan sebelum berangkat ke Papua, dan yang terpenting lagi pemain-pemain yang diberikan kesempatan nanti bisa menunjukan satu kemampuan yang tak kenal lelah dan minder dengan nama besar Persipura. Minimal kalau bisa mencuri poin, satu poin saja sudah cukup dan luar biasa,” ucapnya.

Pemin Persela Lamongan, Birrul Walidain  mengatakan meskipun timnya baru tiba sore kemarin, selanjutnya akan memanfatkan waktu istirahat kita sebaik mungkin, agar dipertandingan besok kita bisa figthing spirit.

“Kita akan manfaatkan waktu istirahat kita sebaik mungkin, meskipun tim baru saja tiba dan akan tetap fokus untuk pertadingan menghadapi Persipura besok, dan saya serta rekan-rekan lainnya sudah siap,” ucapnya.

Pelatih Persipura Wanderley Machado Da Silva Junior mengatakan, yang semua sudah tau bahwa hasil didua laga kemarin yang ingin mencari kemenangan tapi kita tidak mendapatkannya, namun itu sudah tim lupakan jadi sesuai dengan harapan dan berkat Tuhan persiapan kita bisa lancar.

Tim Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura, dalam suatu pertandingan di Lapangan Mandala Kota Jayapura. (Eveerth Joumilena /Koran Harian Pagi Papua)

Pemain yang sempat mengalami cedera dan tidak bisa bermain sudah bisa turun, seperti Nelson Alom dan Ricardo Salampessy, kita harap semuanya bisa sesuai harapan kami untuk bisa mendapatkan tiga poin.

“Kita memang tau ini tidak muda, gara-gara pemain dibawa tekanan dari kita sendiri kenapa hasil kemarin memang tidak sesuai harapan, tapi kita harus belajar dari situ dan sudah berkomunikasi dari situ. Kami tim pelatih dua hari ini menjelang pertandingan sudah berbicara dengan pemain untuk menerima tugas bermain untuk pertandingan besok agar bisa dapat tiga poin,” ucapnya.

Kami sudah fokus dan berpikir untuk bekerja bersama tim hingga akhir musim nanti, kami selalu melakukan evaluasi dengan kekurangan-kekurangan yang ada. Tim bukannya tidak bermain tidak menyerang atau tidak ada aksi untuk menyerang bikin  gol, selalu ada.

 

“Kita mungkin harus lebih sabar, dalam latihan didua hari terakhir bagaimana kita mencoba melatih pemain dengan membuat aksi menyerang didepan gawang lawan. Untuk besok saya harapkan bisa berjalan lancar dan berkat Tuhan menjadi hari bagus untuk kami, fokus kita setiap pertandingan final, kita harapkan dengan mental dan motivasi bagus disemua pemain bisa memberikan yang terbaik buat tim, dan sekarang punya satu pemikiran dan tujuan adalah menang pertadningan,” ungkap Wanderley JR.

Sementara itu pemain muda Persipura, Frisca Womsiwor mengaku dia dan kaka-kaka senior lainnya sudah kami sudah lupakan semua pertandingan kemarin dan kami mau fokus untuk pertandingan besok. “Semoga pertandingan besok bisa dapat berjalan dengan lancar dan kami dapat meraih tiga poin dipertandingan ini,” bebernya. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)

 

 

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...