Dua  Asisten Pemprov Jabat Plt Kepala ESDM dan Satpol PP

0
152
Asisten I Setda Papua, Doren Wakerkwa (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)
ASN di lingkungan Pemprov Papua saat mengikuti apel pagi di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin kemarin. (Erwin)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  –  Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH.,  memastikan kekosongan jabatan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), akan diisi oleh dua asisten.

Hal demikian disampaikan Lukas Enembe, dalam apel Senin (2/10/2017) pagi, di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura.

“Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra Sekda Papua Elia Loupatty akan menjabat Plt Kepala Dinas ESDM. Sementara Asisten Bidang Pemerintahan Doren Wakerkwa sebagai Plt Kepala Satpol PP,” ucap dia.

Dikatakan Lukas, dengan ditunjuknya Plt, diharapkan program kerja serta proses administrasi di dua instansi itu, dapat berjalan lebih maksima.

 

“Sekarang Asisten Loupaty sebagai Plt Kepala Dinas ESDM, kita akan fokus menghadapi tantangan bersama soal Freeport”.

“Sementara Asisten Doren akan memantau peredaran miras, supaya semua orang di Papua bisa selamat dari barang haram itu. Bahkan kalau kalau ada pihak yang masih menjual, kita usir dari atas tanah ini,” terangnya.

 

Sebelumnya penunjukan Plt Kepala Dinas ESDM dikarenakan pejabat sebelumnya sedang sakit dan memerlukan waktu penyembuhan yang lama. Sedangkan pejabat Kepala Satpol PP, memasuki masa purna tugas.

 

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua, Elia Loupatty (Erwin)

“Sehingga dengan ditempatkannya dua pejabat Eselon II sebagai Pelaksana Tugas diharapkan seluruh proses administrasi di dua SKPD itu, akan berjalan sebagaimana mestinya,” terang Sekda Papua Hery Dosinaen.

Sekda menambahkan, setelah menunjuk dua Pelaksana Tugas, dalam waktu berjalan Pemerintah Provinsi akan bersurat ke Departemen Dalam Negeri (Depdagri) meminta persetujuan pelaksanaan lelang jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan di dua instansi itu.

 

 

 

Asisten I Setda Papua, Doren Wakerkwa (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)

“Karena yang terpenting saat ini adalah penunjukan Pelaksana Tugas agar supaya tugas kedinasan maupun administrasinya bisa berjalan maksimal”.

Kasus ini kan serupa dengan kejadian tiga tahun lalu, dimana Kepala Dinas Kesehatan meninggal dunia, sehingga atas perintah Gubernur, Asisten Bidang Umum ditunjuk melaksanakan proses keuangan di instansi itu,” pungkasnya. (Erwin  /Koran Harian Pagi Papua)