Banyak ASN Pamalas Apel Pagi, Gubernur Papua Akan Buka Lowongan CPNS dan Angkat Honorer K2

0
101
ASN di lingkungan Pemprov Papua saat mengikuti apel pagi di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin kemarin. (Erwin /Koran Harian Pagi Papua)
Sekda Papua, Hery Dosinaen, saat diwawancara. (Erwin /Koran Harian Pagi Papua).

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sekertaris Daerah (Sekda) Papua Hery Dosinaen selaku pimpinan birokrasi tertinggi di Bumi Cenderawasih mengaku bakal menindak tegas sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) malas ikut dalam apel pagi di kantor..

Sekda juga memerintahkan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memberikan teguran tertulis kepada pegawai yang tak mau bekerja dan mengerjakan sesuatu di kantor.

“Apalagi untuk yang selalu malas berkantor dan ikut apel pagi. Yang pasti bagi staf yang malas harus dilaporkan. Supaya kita mengetahui dan mengevaluasi kinerja ASN di lingkungan Pemprov Papua, mulai dari absensinya hingga kepatuhan mengikuti apel,” terang dia di Jayapura, Senin (2/10/2010) kemarin.

Sementara itu, Gubernur Papua Lukas Enembe dalam apel pagi, Senin kemarin, menyayangkan tingginya jumlah ketidakhadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam apel pagi. Apalagi dari tujuh ribuan pegawai yang ada, tak sampai separuhnya yang hadir dalam apel pagi.

ASN Pemprov Papua saat mendengarkan arahan, pada Apel Gabungan di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura. (Erwin)

“Padahal ASN sudah mengucapkan sumpah atau janjinya sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat, untuk setiap terhadap tugas pokok dan fungsinya. Ternyata, untuk ikut apel pagi saja kehadiran ASN belum separuhnya hadir,” katanya.

 

“Saya tidak tahu alasan ASN yang tidak ikut apel apakah karena ada urusan, dinas, sakit atau memang sudah jadi kebiasaan. Ini yang saya harap jadi perhatian kita semua,” kritiknya.

ASN di lingkungan Pemprov Papua saat mengikuti apel pagi di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin kemarin. (Erwin)

 

Dikatakan Lukas, dalam waktu dekat Pemerintah Provinsi akan membuka lowongan CPNS serta mengangkat sejumlah pegawai honorer (K2). Dia berharap mereka yang diterima dan diangkat itu, dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan korps pegawai yang dibacakan setiap apel pagi.

“Sebab seorang ASN itu wajib menjadi teladan baik dari segi disiplin maupun pelayanan publik.Supaya dapat menerjemahkan korps pegawai yang dibacakan setiap apel pagi,”imbaunya. (Erwin /Koran Harian Pagi Papua)