Tim  Rugby Kota Jayapura Giat Latihan Jelang Kejurnas Bali

0
16
Simon Simopiaref, selalu mengajak semangat tim dalam berlatih, demi mencapai prestasi yang gemilang harumkan nama Papua. (Everth)
Ketua Koordinator Pertadingan PRUI Kota Jayapura, Simon Simopiaref, saat memegang bola rugby, saat latihan sore di lapangan Trikora. (Eveerth Joumilena)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Tim Rugby Kota Jayapura memiliki tim putra dan tim putri menggelar latihan  bersama di lapangan Trikora, guna kesiapan menghadapi momen kejuaraan Nasional (Kejurnas) pada tengah Oktober 2017.

 

 

Hal ini disampaikan Ketua Koordinator Pertandingan Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Kota Jayapura, Simon Simopiaref, pada saat ditemui di lapangan Trikora , saat bersama tim rugby sedang menjalani latihan.

 

“Jadwal kami sudah ada untuk latihan, yakni Rabu pagi dan sore serta Kamis  pagi dan sore dilanjutkan Sabtu sore dan Miggu sore,” jelasnya.

 

 

Dikatakan, bahwa  untuk kesiapan tim dalam waktu jenjang dua bulan , semenjak ikut kegiatan Papua Rugby Open Turnamen di Timika, Namun dari pengurus PRUI Papua memberikan informasi bahwa yang mewakili Papua ke Bali adalah Tim Banti dan Tim Putri Kota Jayapura yang kemarin juara satu.

 

 

“Saat ini adalah latihan step, dalam hal ini bawa bola dan bagaimana menghindar dan menembus barisan lawan, sehingga ini menjadi latihan fisik,” jelasnya.

 

Simon Simopiaref, selalu mengajak semangat tim dalam berlatih, demi mencapai prestasi yang gemilang harumkan nama Papua. (Everth)

Sementara itu, Ketua Harian PRUI Propinsi Papua, George Deda, SE., mengatakan,  dalam rangka kesiapan mengikuti Kejurnas tersebut, saat ini seluruh pemain yang akan memperkuat tim Rugby Papua sudah ada dan tengah menjalani latihan.

 

 

 

 

 

 

 

Suasana Latihan Tim Putri Rugby di lapangan Trikora, Kamis (5/10/2017). (Eveerth Joumilena)

“Kami akan mengirim satu tim putri dan satu tim putra. Materi pemainnya sudah ada melalui ajang seleksi pada Papua Open Turnamen 2017 lalu yang digelar di Mimika. Pemainnya terdiri dari pemain dari Banti, Timika dan kabupaten dan Kotamadya Jayapura. Pemain yang masuk dipanggil memperkuat Tim Rugby Papua tengah menjalani latihan di masing-masing kota,” tandasnya.

 

 

Menurutnya, seluruh persiapan untuk menuju kejurnas tersebut pihaknya saat ini tengah mencari sponsor dan mencari dukungan agar dua tim yang akan dikirim nantinya berjalan sesuai rencana.

 

 

“Dari persiapan latihan, kelengkapan administrasi maupun mencari sponsor tengah berjalan dan kami optimis dua hari sebelum keberangkatan semua pemain dan official sudah berkumpul di suatu tempat.Apakah nantinya di Jayapura atau Timika kita masih menunggu petunjuk dari KONI Papua dan Presiden PRUI Papua dalam hal ini Bapak Fernando Yansen Tinal,” kata George Deda, Pria asal Kampung Yoka, yang juga Anggota DPRD Kabupaten Mimika ini.

Bola Rugby dan Suasana Latihan di Lapangan Trikora (Eveerth Joumilena)

 

 

 

 

Dikatakan, untk pertandingan Kejuaraan di Bali pada tanggal 14 – 15 Oktober 2017 rencananya, sedangkan yang di Jakarta pada tanggal 17 – 18 Oktober, yang mama Tim Rugby Papua telah dipilih saat Papua Open Turnament 2017  di Timika beberapa waktu lalu. (Eveerth Joumilena /Koran Harian Pagi Papua)