Friday, 24 Nov 2017
Berita Kenambay Umbay POLHUKAM

Polres Jayapura Siap Gelar Perkara Dugaan Korupsi Depapre

Kapolres Jayapura, AKBP Gustav R. Urbinas, SH, S.IK. (Irfan /Koran Harian Pagi Papua)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Dugaan korupsi pengerjaan fisik di salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Jayapura serta dugaan korupsi anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Alokasi Dana Kampung (ADK) di salah satu kampung di Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura digelar di Polres Jayapura dalam waktu dekat ini.

Dua kasus dari beberapa kasus dugaan korupsi yang akan digelar ini merupakan kasus yang ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Jayapura mulai medio Januari hingga Oktober 2017 ini.
“Minggu depan kita gelar perkara di Polres guna menentukan status dari kasus dugaan korupsi tersebut,” kata Kapolres Jayapura, AKBP Gustav R. Urbinas, SH, S.IK, Senin (2/10/2017) kemarin siang, usai pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura.
Kapolres Gustav mengungkapkan, dua kasus korupsi yang akan digelar perkara itu berkaitan dengan dana Alokasi Dana Desa (ADD) dan Alokasi Dana Kampung (ADK) di salah satu kampung di Distrik Depapre dan satu kasus korupsi lainnya terkait pengerjaan Fisik di salah satu di OPD atau Dinas di Pemerintah Kabupaten Jayapura.
“Dua kasus ini adalah kasus korupsi ADD dan ADK di salah satu kampung di Depapre dan kasus korupsi pengerjaan fisik di salah satu OPD di lingkup Pemkab Jayapura,” katanya.
Pembangunan jalan saat memasuki Distrik Depapre (Eveerth Joumilena/Koran Harian Pagi Papua)
Kapolres Gustav menambahkan, apabila dalam gelar perkara ditemukan cukup bukti, maka statusnya bisa dinaikkan ke tahap penyidikan.
“Kalau kita punya cukup bukti, ya tentu status dari kasus ini akan kita naikan. Dan, saya berharap dua kasus ini dapat kita selesaikan. Mudah-mudahan dalam waktu dua bulan,” tukasnya. (Irf /Koran Harian Pagi Papua)
Baca Juga :  Apolo Safanpo Terpilih Sebagai Rektor Universitas Cenderawasih