PKPI Papua Dukung Visi Misi John Wempi Wetipo Maju Cagub

0
747
Anggota DPD Papua PKPI saat berfoto bersama "JWW" selepas dialog politik yang berlangsung di Hotel Treva internasional Menteng, di Cikini Jakarta, pada tanggal 20 September 2017 lalu. (istiimewa)
Anggota DPD Papua PKPI saat berfoto bersama “JWW” selepas dialog politik yang berlangsung di Hotel Treva internasional Menteng, di Cikini Jakarta, pada tanggal 20 September 2017 lalu. (istiimewa

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Provinsi Papua menyatakan siap memberikan dukungan penuh kepada John Wempi Wetipo (JWW) untuk maju dalam Pemilhan Gubernur (Pilgub) Provinsi Papua yang akan bergulir pada bulan Juni 2018 mendatang.

Dari tiga daftar nama bakal calon Gubernur Provinsi Papua yang sementara sudah dikantongi DPD PKPI Provinsi Papua, nama Bupati Kabupaten Jayawijaya yang lebih merakyat dengan sebutan “JWW” jadi nama bakal calon pertama yang siap didukung penuh oleh Partai Politk (Parpol) Berlambang perisai garuda merah putih ini.

Berdasarkan keterangan pers  dari DPD PKPI Papua kepada wartawan di Jayapura, Sabtu (30/9/2017) akhir pekan kemarin, menjelaskan bahwa DPD PKPI Papua tertanggal 20 September 2017 lalu telah melaksanakan dialog politik bersama bakal calon JWW yang dilangsungkan di Hotel Treva Internasional Menteng, di Cikini Jakarta.

Dialog politik dengan agenda penyampaian visi misi bakal calon ini berlangsung kondusif selama kurang lebih 6 jam, peserta DPN PKPI yang hadir dalam dialog politik bersama JWW diantaranya, Wakil Ketua Umum Jimmy Rambak, Sekjen Samuel Samson, Wakil Sekjen Supratman dan Uus, Koordinator Sekjen kewilayahan Ali Husni, Ketua DPD Papua Ir H Junaedi rahim, dan Korwil Papua Dewi matruty serta Ketua tim penjaringan verifikasi calon DPD PKPI Papua Ir musriadi yang, yang bertindak sebagai moderator dalam dialog saat itu, adapun anggota tim Marten Toisutta.

John Wempi Wetipo, kini sebagai Bupati Jayawijaya, berkomitmen untuk maju dalam percaturan politik Pemilukada Gubernur Papua 2018. (LintasPapua.com)

Jalannya dialog disaksikan langsung oleh pengurus-pengurus tingkat DPN dan DPD, dalam dialog tersebut, PKPI mengadirkan Akademisi, Prof. Dr. Akbar Silo Drs, M.Si dari Universitas Cenderawasih dan Plt. Perwakilan Komnas HAM Papua, Frits Ramandei sebagai narasumber utama dialog politik.

Selama dialog berlangsung selain akraktif dalam memaparkan visi misinya, JWW dinilai sangat perseptif menanggapi sorotan pertanyaan dari narasumber, panelis dan anggota-anggota DPD PKPI yang hadir dalam dialog tersebut.

Salam Papua Cerdas, Ketua DPD PDI P Provinsi Papua bersama John Wempi Wetipo.. (istimewa)

Sedikit dijelaskan terkait visi misi dalam dialog, bakol calon satu ini dalam pemaparan visi misinya saat disimak lebih mengutamakan pembaharuan pada infrastuktur, pendidikan dan kesehatan, dari tiga aspek ini boleh dikatakan visi misi JWW jelas mengarah tepat dan bersentuhan langsung implementasi otonomi khusus di Papua.

Menyusul dua nama bakal calon berikut yang dinanti DPD PKPI Papua untuk verifikasi dialog politik agenda penyampaian visi misi dipastikan dua nama yaitu “sang petahana” Lukas Enembe dan “Kaka Besar” Paulus Waterpau.

Selanjutnya menyinggung soal nama bakal calon Wakil Gubernur yang akan mendampingi “JWW” pada Pilgub 2018 nanti, dalam ulasan pernyataan pers tersebut  dijelaskan, bahwa JWW sendiri belum secara sah menetapkan siapa calon wakil yang bakal digandrunginya nanti, namun satu nama yang saat ini dikantongi DPD PKPI Papua, mantan Gubernur Papua periode 2006-2017, Barnabas Suebu jadi nama yang diwanti-wanti bakal jadi pasangan JWW. (Rudolf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here