Pemain Persipura Jalani Latihan, 1 Oktober Siap Hadapi MU

0
43
Suasana Pemain Persipura saat latihan di lapangan mandala. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)
Suasana Pemain Persipura saat latihan di lapangan mandala. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (Llintas PAPUA)  – Persipura Jayapura kembali menggelar latihan  untuk menghadapi Madura United Minggu (01/10/2017) nanti. Boaz Solossa dkk setelah di tahan imbang tanpa gol dari PSM Makasar, langsung fokus dalam latihan mereka yang digelar di Stadion Mandala, Jumat sore (29/09/2017)  kemarin.

Namun dalam latihan sore tersebut, nampaknya tim Persipura ada sedikit kendala, karena beberapa pemain andalannya tidak bisa mengikuti latihan, dikarenakan cedera, seperti Ricardo Salampessy dan  Ian Louis Kabes, serta Imanuel Wanggai,  karena  masih mengalami cedera.

Kondisi ini memang sedikit akan mempengaruhi tim jelang laga nanti, tetapi tidak ada masalah karena sudah tentu pemain lain akan dipersiapkan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan pemain bersangkutan.

Pelatih Persipura,   Wanderley Machado Da Silva Junior usai memimpin anak asuhnya latihan mengatakan, memang kami sedikit mempunyai kendala soal cedera pemain. Ricardo sendiri sudah bekerja sangat luar biasa untuk membantu tim sampai akhir pertandingan saat menghadapi PSM Makasar tetapi dia ada sedikit cedera.

“Ricardo  sedikit cedera dan kita harus waspada, karena kita masih punya pertandingan, kita harapkan masih punya satu hari dan kemungkinan dia masih harus cek lagi.  Kalau dia bisa turun dia bisa main, kalau tidak bisa kita sudah bisa siapkan M.Tahir, karena dia pernah bermain diposisi itu kami harap semua bisa lancar,” tutur Wanderley JR kepada awak media diStadion Mandala Jumat (29/09/2017) kemarin.

Untuk Imanuel Wanggai sendiri masih merasakan sakit, kami akan kordinasi dengan manajemen kalau bisa emeray sampai mana kondisi cederanya, karena dia sudah lama istirahat. Wanggai memang pemain penting, karena kita tidak harus sedih karena harus pikir apa yang sesuai dengan kita punya masih ada Yan Piter Nasadit, Izack Wanggai kami akan melihat mana yang terbaik untuk pertandingan besok.

“Kita juga masih ada kekurangan dengan Ian Louis Kabes, dia pemain yang sangat penting yang bisa beroperasi dari semua sisi dan aspek dan merupakan pemain yang paling pintar dan bisa mengerti soal pola permainan dan taktik, kami akan menunggu satu hari lagi untuk melihat kondisi Ian Kabes,” jelas Wanderley.

Suasana Latihan Para Pemain Persipura di Lapangan Mandala. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)

Persiapan kami latihan memang lancar dan saya senang melihat pergerakan pemain dengan pemain belakang, tengah Yanpit dan Izack Wanggai dan depan ada Marinus serta Addison jadi sudah sangat luar biasa  untuk latihan ini.

Sementara itu ditanya soal setiap pertandingan dari tim lawan yang datang dengan permainan rapat, Ia mengaku kita harus punya kesabaran, kami harus perlu satu bola untuk masuk sebenarnya dipertandingan kemarin kami sudah mempunyai beberapa peluang di menit ke 3 lewat kaki Osvaldo tapi tidak dimanfaatkan. Dia pemain muda harus banyak belajar pasti dia akan buat yang terbaik, dia memiliki tembakan yang bagus tapi itu tidak masalah.  Kami akan mencoba dengan kemampuan tim kami.

Kemarin kita mendapatkan lawan yang dari segi pertahanan memang kuat dan kita bersyukur bisa dapatkan satu poin. Dengan Madura kami tetap respek dan harus kita waspadai kounter attack/serangan balik. Mereka juga punya pemain bertahan yang bagus dan ada Greg dan Tiago Fortuoso didepan kita harus antisipasi, tapi kita perlu kemenangan, kami akan coba dengan bermain penuh kesabaran.

Bhayangkara FC, Madura United, Bali United mereka waktu menjadi tuan rumah bisa mencuri gol karena bermain terbuka, tetapi kalau bertemu Persipura mereka bermain rapat dat tertutup semua.

“Kita harus bermain dengan sabar karena prospek kita untuk gol sangat bagus saat bermain sebagai tuan rumah. Bahkan kita bermain diluar pun bisa mendapatkan poin penuh, jadi kekuranagan disiplin kemarin kita sudah perbaiki,” ungkapnya.

Suasana Latihan Para Pemain Persipura di Lapangan Mandala. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)

Menghadapi Madura nanti kekuatan maksimal yang kita punya akan dimanfaatkan. Namun kita punya kekurangan dari sisi cedera, pemain yang penting kami dari awal sampai saat ini sudah mulai cedera. Saya percaya seratus persen pemain yang bisa turun lapangan jadi yang terbaik itu yang kita lakukan latihan dalam minggu ini.

“Waktu yang mepet ini kita sudah persiapan dengan teknik dan taktik dan bagaimana, pemain sudah tau bagaimana taktiknya, saya meminta mereka berani bermain dan sabar. Tidak bisa lebih dari padatu karena waktu kita sangat pendek,” tutupnya. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)