Hak Dasar Orang Asli Papua PerLu Diatur Baik

0
639
Hutan Sagu Disekitaran Danau Sentani di Kampung Ayapo (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Kondisi Papua saat ini perlu adanya perubahan dan keseriusan dalam membangun sebuah kemajuan, sebab hak – hak mendasar orang asli Papua belum diatur secara baik.

“Ada manusia – manusia yang datang hanya untuk mencari kepentingan diri mereka, memperkaya diri dengan menipu orang Papua dan mendapatkan pengakuan hingga membangun rumah adat, agar seakan – akan mereka memiliki kekuatan besar, sebabnya hak dasar orang asli perlu diatur  baik lagi,”  ujar Ketua Gerakan Pemuda Papua Bangkit , Nathan Ansanay, SE, M.Si., di Abepura, Jumat  (29/9/2017).

 

Dikatakan, bahwa  perlu ada tindakan nyata dari Majelis Rakyat Papua dan Dewan Perwakilan Rakyat Papua, sehigga bisa mengatur baik  dan  membentengi hak – hak sadar orang asli Papua.

“Ambil kembali hak dasar Orang asli Papua dan  bentengi nilai adat budaya dari OAP yang saat ini di komersilkan oleh oknum – oknum  yang  rakus yang menduduki jabatan – jabatan baik di legislatif maupun eksekutif,” jelasnya.

Dikatakan, bahwa pihaknya mempunyai SDM dalam birokrasi tersebut yang sangat dan cukup siap membangun tanah dan rakyat kita sendiri.

“Haru ada perhatian yang lebih serius lagi, sehingga ha – hak dasar masyarakat bisa terjawab, “ katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here