Friday, 24 Nov 2017
Pendidikan

GMKI Jayapura Siap Gelar MAPER Penerimaan Anggota Baru

Ketua Karateker BPC.GMKI Jayapura, Jhon Betaubun, saat menyerahkan SK kepanitiaan MAPER kepada Ketua Panitia Pelaksanaan MAPER GMKI Jayapura, Mukri Hamadi. (Richard Mayor)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Badan pengurus cabang carateker Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang  Jayapura, papua, pada Oktober ini  telah mengagendakan program penerimaan anggota baru GMKI atau masa perkenalan dan penerimaan anggota baru (MAPER-GMKI) angkatan ke-34 tahun 2017 di Kota Jayapura.

 

“Ya, betul kami dalam bulan Oktober ini akan  mengelar MAPER untuk merekrut atau menerima mahasiswa/mahasiswi kristen yang tenggah menjalani proses pendidikan di perguruan tinggi baik swasta maupun negeri di kota jayapura,” ujar  Ketua Karateker BPC.GMKI Jayapura, Jhon Y. Betaubun,  kepada LintasPapua.Com  di Jayapura,  Jumat (29/9/2017).

 

MAPER ini, jelas Jhon Betaubun, adalah agenda utama organisasi dan syarat utama bagi seorang mahasiswa/mahasiswa untuk menjadi anggota GMKI.

 

Selain itu, melalui MAPER ini juga untuk membina dan mencetak kader GMKI yang menjadi generasi penerus yang bermanfaat bagi lingkungannya seperti  gereja, perguruan tinggi dan masyarakat. Kata Jhon.

SEBELUMNYA, Dalam Suasana Foto Bersama saat kegiatan Muskom Ottow Geissler. (Eveerth/LintasPapua.com)

“GMKI bukan sekadar organisasi mahasiswa biasa, karena GMKI selalu aktif melakukan proses kaderisasi dan mengajarkan bagaimana menjadi calon pemimpin, bahkan mengajarkan keutamaan untuk menjaga rasa kebersamaan dan saling menghargai antar sesama”, tegas ketua carateker GMKI.

Baca Juga :  SMAN I Abepura Jadi Contoh Sekolah Literasi Digital di Papua

 

Jhon Betaubun yang juga Anggota DPRD Kota Jayapura ini menjelaskan, bahwa pelaksanaan MAPER sudah dijadwalkan oleh panitia pelaksana pada tanggal 24 hingga 28 Oktober mendatang.

 

“Kepanitiaan sudah kami lantik, tinggal menunggu proses pelaksanaannya saja”,  ujar  Jhon lagi.

 

Ketua Karateker BPC.GMKI Jayapura, Jhon Betaubun, dalam sebuah kesempatan membawa sambutannya. (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)

Ia pun berharap, kepanatiaan dapat berjalan dengan mengajak sebanyak mungkin mahasiswa/mahasiswi kristen untuk dapat  berpartisipasi sehingga direkrut menjadi anggota GMKI.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanaan MAPER GMKI Jayapura, Mukri Hamadi menuturkan, dirinya berterima kasih, kendatipun ditenggah kesibukannya sebagai anggota dewan, namun dirinya masih diberikan kesempatan untuk menjadi Ketua Panitia dalam pelaksaan MAPER GMKI Jayapura ini.

 

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pengurus pusat GMKI melalui Karateker GMKI Jayapura yang menunjuk saya untuk menjadi ketua panitia MAPER ini,” tuturnya.

 

Diakui, kepercayaan  ini adalah sebuah pangilan Iman selaku anak-anak muda kristen ditenggah pelayanan demi kemuliaan Tuhan.(Richard Mayor)