Friday, 24 Nov 2017
Ekonomi

Wali Kota BTM Dukung Solpap Ikut Menata Pasar Baru Mama Papua

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., bersama Kadis Perindakop Kota Jayapura, Robert Awi. (Eveerth)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM mengatakan, sangat mendukung adanya Solidaritas Mama-Mama Pedagang Asli Papua (SOLPAP),  dalam membantu mama – mama Papua dalam berjualan di Pasar.

Hal ini disampaikan Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, sekaligus memberikan apresiasi kepada mama – mama pedagang asli Papua dan Solpap yang telah berjualan baik dan ikut memberikan makan bagi warga masyarakat Kota Jayapura.

“Saya berterimakasih buat  Solpap atas bimbingan mereka,  saya menyampaikan terimaksih kepada mama- mama yang memberikan makan buat masyarakat di Kota Jayapura,” jelasnya.

Dikatakaan, bahwa selain melihat mama – mama Papua, Pemerintah Kota Jayapura juga membantu satu mobil yang akan mengantar dan jemput mama  – mama yang jualan.

“Kalau bisa dijaga baik semua yang diberikan, karena tidak dibayar, demikian  kalau Kota Jayapura punya APBD lebih biar nanti akan diberikan bantuan untuk menambah biaya yang berjualan, saya tidak janji, namun kalau kita punya dana banyak bisa tambah – tambah jualan sedikit,” ungkapnya.

Baca Juga :  Wali Kota BTM Minta Gaji 13 Tidak Dipotong

Wali Kota Putra Asli Tobati ini meminta, terkait dengan bantuan modal usaha, nantinya para pedagang agar segera mendata secara baik semua pedagang yang biasanya di pasar tersebut.

Ketua Solpap, Frengky Warwe dan mama – mama pedagang asli Papua saat pertemuan di aula Walikota Jayapura. (Eveerth)

“Jadi nanti buat surat dan nama – nama yang jualan saja ,  yang setiap hari jualan di pasar,  Mama – mama sudah saling  kenal, supaya saya punya bantuan bisa disalurkan secara jelas kesana,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, berbagai pertanyaan dijawab Wali Kota dua periode ini,  yakni akan membantu Koperasi Mama Papua juga, sehingga Solpap dan Koperasi agar AD/ART untuk landasan hukum dan semua yang menyangkut organisasi dilaporkan baik kepada pemerintah, sehingga bisa dimasukkan untuk dibantu secara baik.

“Koperasi mama Papua akan dibina Pemerintah kota, sehingga jelas siapa ketua dan nama anggota semua dlaporkan jelas sehingga ada bantuan modal yang bisa diberikan,” katanya.

Sebelumnya, Welly dari Solpap menyampaikan Apresiasi untuk dukungan Pemerintah Kota Jayapura khususnya Wali kota Jayapura sendiri yang setia membantu dan mengawal mama – mama Papua, sehingga Solpap akan selalu mendukung kebijakan Pemerintah Kota.

Baca Juga :  Korem172/PWY Gelar Syukuran HUT ke 54 Tahun
Suasana Wali Kota BTM bersama pedagang asli Papua di aula kantor walikota. (Eveerth)

Sementara itu, Ketua Solpap, Frengky Warwe dalam kesempatan tersebut memberikan berbagai saran masukan dalam sebuah rekomendasi dari hasil mubes pertama Solpap kepada Wali Kota Jayapura.

“Tentunya kami berikan apresiasi atas dukunga Bapak Wali Kota Jayapura untuk mendukung dan membantu Solpap dan mama – mama pedagang asli Papua,” tandasnya. (Eveerth Joumilena)