Friday, 24 Nov 2017
Pendidikan

GMKI Gelar Muskom Ottow Wospakrik  Lahirkan Pemimpin Papua

Tiga Pemimpin hasil Muskom Ottow Wospakrik di Kampus STIE Port Numbay, Dolfinus Keitetawa sebagai ketua, Hendrik Dima sebagai Sekretaris dan Maria Auparay sebagai Bendahara (istimewa)
Suasana Musyawarah Komisariat Ottow Wospakrik STIE Port Numbay. (istimewa)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia kembali menggelar Musyawarah Komisariat (Muskom) Ottow Wospakrik di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Prot Numbay di Entrop Kota Jayappura.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Kareteker GMKI Jayapura, Jhon  Y. Betaubun, SH, MH., mengatakan bahwa belajar menjadi seorang GMKI tidak hanya belajar berorganisasi saja, namun juga belajar bagaimana menjadi pemimpin yang baik.

“Tentunya banyak manfaaat kita bisa dapat, namun semua melalui proses belajar, terlebih dalam  ber – GMKI ada nilai – nilai Kekristenan yang harus dijalankan baik,” ujar Jhon  Y. Betaubun, SH, MH., saat dikonfirmasi, Jumat (29/9/2017).

Suasana Muskom di Kampus STIE Port Numbaay, yang dipandu Karetaker Sekretaris GMKI Jayapura, Victor Serondanya. (istimewa)

Dijelaskan, bahwa Muskom pertama teah dilakuan di Komisariat Ottow Geissler di Kampus UNiversitas Ottow Geissler Kotaraja, selanjutnya saat ini yang kedua di STIE Port Numbay dengan komisariat Ottow Wospakrik.

“Kami masih akan membentuk beberapa komisariat lagi di kampus – kampus lainnya, sehingga semua ini akan tiba untuk masuk dalam pendaftaran masa perkenalan GMKI, dalam hal ini sebanyak 14 perguruan tingggi akan kami masuk untuk ajak ber-GMKI,” jelasnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Wali Kota BTM Bantu Sarana Penunjang di 32 SMP dan  65 SD
Ketua Kareteker GMKI Jayapura, Jhon Y. Betaubun, SH, MH., saat membawakan sambutannya. (istimewa)

Sementara itu, dalam sambutan Mewakili Alumni STIE Port Numbay, Mambri Nikson Rumrawer mengajak adik – adik mahasiswa untuk ber-GMKI dengan baik, karena telah banyak bukti pemimpin yang lahir, karena proses berorganisasi dengan baik dan tidak lupa tetap sebagai mahasiswa untuk belajar baik.

“Saya ucapkan selamat bermusyawarah dan tetap menghargai siapapun yag terpilih dan yang terpilih untuk dapat menjalankan program organisasi secara baik, demikian apa yang menjadi komitmen dalam anggaran dasar dan anggaran rumaah tangga harus dijalankan baik,” katanya.

Dalam persidangan yang dipandu pimpinan sidang dengan arah Sekretaris Karetaker GMKI Jayapura, Victor Serondanya, pada Kamis (28/9/2017), akhirnya Musyawarah Komisariat  Ottow Wospakrik STIE Port Numbay yang  diikuti 70 mahasiswa memilih Dolfinus Keitetawa sebagai ketua, Hendrik Dima sebagai Sekretaris dan Maria Auparay sebagai Bendahara. (Eveerth Joumilena /Koran Harian Pagi Papua)