Siap Berkas Tempo, Bulan Depan  Pemprov Papua Buka Lowongan CPNS

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua, Nicholaus Wenda. (Erwin)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  –  Pemerintah Provinsi Papua menargetkan pembukaan lowongan CPNS Formasi 2014 yang sempat tertunda, bakal dibuka pada bulan Oktober 2017 mendatang.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua, Nicholaus Wenda, perbaikan usulan kebutuhan pengajuan kuota dari provinsi hingga 29 kabupaten dan kota, telah disampaikan ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Diestimasikan dalam beberapa hari kedepan, akan turun penetapan pelaksanaan dari Menpan RB, terkait kouta maupun waktu, hingga tahapan pelaksanaan rekruitmennya.

“Jumat pekan lalu, kita sudah panggil semua Sekda dan Kepala BKD se Papua untuk mengecek tentang pengusulan, tetapi juga perbaikan (kebutuhan tenaga ASN maupun kuota)ke Menpan RB,”

“Kini kami tinggal menunggu pangilan dari Menpan untuk penetapan pelaksanaan. Estimasi kira-kira Oktober sudah mulai start (rekruitmen CPNS-nya),”  ujar  Nicolaus Wenda diruang kerjanya, Selasa (26/9/2017) kemarin.

Berkaitan dengan pembukaan lowongan CPNS tersebut, dia mengimbau masyarakat Bumi Cenderawasih untuk tak mudah percaya dengan tawaran sejumlah pihak maupun calo yang menjanjikan kelulusan.

Sebab untuk masuk masuk diterima sebagai Pegawai Negeri Sipil, masyarakat wajib mengikuti seluruh tahapan, persyaratan maupun prosedur yang berlaku. Sementara untuk urusan kelulusan akan ditentukan oleh panitia pelaksanaan yang nantinya dikoordinir oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Papua melalui BKD.

ASN Pemprov Papua saat mendengarkan arahan, pada Apel Gabungan di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, kemarin. (Erwin)

“Makanya, saya imbau kepada masyarakat Papua supaya jangan sampai percaya kepada orang tertentu yang mengambil kesempatan untuk menawarkan kelulusan dalam formasi penerimaan CPNS Formasi 2014,” katanya.

“Yang pasti kalau masyarakat mau mendaftar harus ikut sesuai ketentuan dan melalui BKD Papua maupun kabupaten dan kota. Hindari calo, ikuti aturan dan jangan percaya terhadap oknum yang menjajikan kelulusan dengan meminta imbalan dalam bentuk uang,” tegasnya. (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...