Kementerian Sudah Harmonisasi Percepat Inpres PON Papua

0
447
Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua , Yusuf Yambeyabdi, saat berbicara. (Erwin)
Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua , Yusuf Yambeyabdi, saat berbicara. (Erwin)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua,  Yusuf Yambeyabdi menilai, positif upaya kementerian dan lembaga untuk mendorong percepatan Inpres PON XX 2020.

Dimana mereka diyakini sudah melakukan harmonisasi penyiapan seluruh narasi yang akan menjadi isi dari produk hukum tersebut.

“Makanya kita tinggal tunggu saja proses dan hasilnya seperti apa. Yang pasti kalau sudah ada harmonisasi di tingkat menteri, kita harap segera diteruskan ke teman-teman di Sekretaris Kabinet untuk selanjutnya disampaikan ke Presiden,” ujar Yusuf Yambeyabdi.

Meski begitu, dia berharap Inpres PON segera terbit mengingat waktu persiapan untuk pembangunan fisik yang dibiayai APBN, bakal dimulai pada 2018.

“Sebab kalau dibangun venus untuk cabang olahraga renang, kita akan siapkan panitia pelaksana renang. Lalu ikutannya seperti peralatan pendukung dan sumber daya manusia di cabang olahraga itu,” kata dia.

Sementara itu, Yusuf berharap,  dukungan doa seluruh masyarakat Papua agar persiapan penyelenggaraan dan pembangunan infrastruktur venus PON, bisa terselenggara sesuai harapan.

Sebelummya, Gubernur Papua didampingi Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Yusuf Yambe Yabdi , di lokasi dimulainya pembangunan stadion utama di Kampung Harapan, sebelumnya.. (ISTIMEWA)

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Menteri Pemuda dan Olahraga, KONI Pusat bersama Pemerintah Provinsi Papua membahas kesiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

Dalam rapat tersebut dihadari perwakilan dari Menko PMK, Menteri Pemuda dan Olahraga, KONI Pusat serta Pemerintah Provinsi Papua yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty maupun Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda,  Yusuf  Yambeyabdi.

Sementara Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty  mengaku dalam rapat tersebut dilaporkan terkait pembangunan venue venue PON di Papua. (Erwin /Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here