Disperindagkop Prioritaskan Benahi Fasilitas Pasar Entrop

0
28
Kepala Disperindagkop Kota Jayapura, Robert L. N. Awi (Eveerth Joumilena /Koran Harian Pagi Papua)
Kepala Disperindagkop Kota Jayapura, Robert L. N. Awi (Eveerth Joumilena /Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Koperasi Menengah (Disperidagkop dan UKM) Kota Jayapura, Robert L.N. Awi mengatakan pembenahan fasilitas penunjang di Pasar Entrop menjadi program prioritas Disperidagkop dan UKM Kota Jayapura pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan di 2017 ini.

 

“Pada APBD-Perubahan di 2017 ini, ada empat program yang kami usulkan kepada bapak Wali Kota Jayapura, namun mengingat terbatasnya anggaran yang ada pada Pemerintah Kota Jayapura, maka kami akhirnya mengusulkan satu kegiatan yang menjadi prioritas Disperindagkop dan UKM kota Jayapura,” jelasnya.

 

Ia berharap, agar satu program prioritasnya ini dapat diakomodir oleh tim anggaran di tahun 2017.

 

“Pembenahan fasilitas penunjang di Pasar Entrop menjadi program prioritas karena sesuai dengan surat Kementerian Perdagangan per 6 Maret 2017 bahwa mendahului Surat Keputusan hibah dari Kementerian, maka Pasar Entrop sudah bisa dipergunakan.

Ilustrasi Salah Seorang Warga Masyarakat Ketika Membeli Bawang Putih di Pasar. (istimewa)

Berdasarkan hal itu, maka kami harus melengkapi fasilitas yang belum ada di Pasar Entrop, seperti pos penjagaan, pos keamanan, landasan tempat pembuangan sampah, jembatan penyeberangan di atas drainase atau got, serta instalasi pengolahan air limbah dan beberapa pembenahan terhadap pembangunan yang telah rusak,” pungkasnya.

Dilanjutkannya, itulah yang menjadi prioritasnya dengan harapan di tahun 2017 jika fasilitas tersebut dapat dilengkapi maka pihaknya sudah bisa menggunakan Pasar Entrop dengan memasukkan pedagang-pedagang ke dalam pasar tersebut. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)