Muskom Ottow Geissler Awali Kebangkitan GMKI Jayapura

0
23
SEBELUMNYA, Dalam Suasana Foto Bersama saat kegiatan Muskom Ottow Geissler. (Eveerth/LintasPapua.com)

Kareteker Ketua GMKI Jayapura, Jhon Y. Betaubun, SH. MH, saat membawakan sambutannya
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Badan Pengurus Gerakan Mahasiswa Krinten Indonesia (GMKI) Jayapura menggelar Musyawarah Komisariat (Muskom) Universitas Ottow Geissler, di Kotaraja dalam, Kamis (21/9/2017).

Kareteker Ketua GMKI Jayapura, Jhon Y. Betaubun, SH. MH., dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pengurus Caretaker di dukung BP GMKI, mantan Ketua Umum dan Mantan Sekretaris Umum GMKI Jayapura, serta semua senior, sehingga Muskom Ottow Geissler bisa berjalan.

“Mari bermusyawarah secara baik dan kita pilih siapa yang terbaik dan mari kita tunjukan kemampuan dalma bekerja dan loyalitas GMKI, sehingga cita – cita dan harapan akan terjawab,” ujar Jhon Y. Betaubun dalam sambutannya.

“Sekarang ada banyak contoh, ada mantan Sekretaris Cabang Jayapura yang kini menjadi Anggota DPD RI,… sehingga siapa yang ber – GMKI adalah siapa saja yang masuk dalam pengurus dan kami berterimakasih kepada semua pengurus cataker dan semua yang mendukung terlaksanannya kegiatan ini,” tuturnya.

Pengurus Karetaker GMKI Cabang Jayapura foto bersama Anggota DPD RI, Bung Mamberob Rumakiek dan Ketua GAMKI Papua, Bung Djoni Naa. (Eveerth Joumilna /LintasPapua.com)

Dikatakan, setelah Muskom Ottow Geissler akan dilanjutkan dengan Mukom Ottow Wospakrik dan Muskom Johnny Leimena, karena ada banyak pengurus Muskom yag telah meninggalkan kampus, karena telah selesai kuliah.

“Kami tidak mau lama – lama , namun setelah Muskom dan masuk Maper dan selanjutnya masih ke Konfercab GMKI, demikian kita ber – GMKI tidak rugi dan mari kita bermusyawarah dan tetap mengikuti sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga,” tutur Jhon Y. Betaubun.

Jhon Y. Betaubun yag juga Anggota DPRD Kota Jayapura ini menjelaskan, bahwa Muskom Ottow – Geissler adalah yang pertama, sehingga akan mendorong untuk Muskom yang lainnya, disisi lain bukan hanya membentuk Muskom saja , namun dalam berorganisasi di kampus juga akan kita lihat bersama.

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni Universitas Ottow Geissler Papua, Djoni Naa, SE, M.Si., mengatakan, sangat bersyukur dengan pelaksanaan Muskom di Ottow Geissler dan berterimakasih bisa lakukan Muskom.
“Kami harapkan bisa konsolidasi ke Muskom lain dan bisa didorong ke Konferensi Cabang,” pesannya.

Suasana Foto Bersama saat kegiatan Muskom Ottow Geissler. (Eveerth/LintasPapua.com)

Djoni, yang juga Ketua Gerakkan Angkatan Muda Kriisten Indonesia (GAMKI) Wilayah Papua ini berpesan, kepada mahasiswa bahwa tidak ragu – ragu ber – GMKI, sebab ada banyak manfaat di kemudian hari dan banyak yang bisa menjadi contoh untuk kita yang menjadi contoh.

“Saya dulu di Kampus dan pernah jadi Ketua Senat di Universitas Ottow Geissler tahun 1993 – 1995, bisa jadi ketua senat, karena saya jadi ketua Komisariat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Musyawarah Komisariat ( Muskom) GMKI Ottow Geissler Jayapura. Dihadiri sekaligus memberikan Sambutan Senior GMKI, Mamberob Rumakiek, S.Si, M.Si, selaku Mantan Ketum PP GMKI. sekaligus Anggota DPD Republik Indonesia, yang banyak menceritakan lika liku saat memegang jabatan ketua umum dan sekretaris cabang GMKI Jayapura hingga tetap belajar bermasyarakat yang baik.

Dalam segala kesibukan menyempatkan waktu untuk hadir selaku pengurus caretaker GMKI Cabang Jayapura, Bung Eddy Way, Bung Yuspon Romawa Barisen dan Bung Anis Sawaki. (Eveerth/LintasPapua.com)

“Memang ikut berorganisasi GMKI tidak mudah, karena saya pernah antar undangan dengan jalan kaki untuk bagi kesemua senior – senior, namun dengan dinamika organisasi membuat kita dibentuk, sehingga nantinya dalam pengabdian kepada masyarakat bisa terlaksana dengan baik,” katanya.

Dirinya mengakui, apa yag didapat hari ini adalah karena belajar berorganisasi di GMKI secara baik, masuk komisariat hingga jadi Ketua Senat STT GKI IS Kijne dan lanjut jadi Sekretaris Umum GMKI Cabang Jayapura hingga menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat GMKI dan kini sebagai wakil rakyat di DPD RI mewakili daerah pemilihan Papua Barat.

Mantan Ketua Umum PP GMKI, Mamberob Rumakiek, ikut hadir dan memberikan sambutan sebagai motivasi dalam pelaksanaan Muskom Ottow Geissler. (Eveerth/LintasPapua.com)

Sementara beberapa pengurus caretaker yang hadir dalam kegiatan Muskom Ottow Geissler, antara lain Eddy Way,
Acara dilanjutkan dengan musyawarah Komisariat Ottow Geissler, selanjutnya dalam kesiapan pembentukan Muskom kampus lainnya, sehingga BP Caretaker GMKI Jayapura akan terus bersosialisasi dan membangun koordinasi guna pembentukan Muskom Ottow Wospakrik dan Muskom Leimena, tentunya Muskom Ottow Geissler adalah awal dari pembentukan sejak adanya caretaker bekerja hingga nantinya digelar konfercab.

Sementara itu, dari hasil Musyawarah Komisariat Ottow Geissler yang terpilih adalah Ketua, Septinus Mulikma, Sekretaris, Stefanus Kombado dan Bendahara, Zakeus TImbul. Ut Omnes Unum Sint. (Eveerth Joumilena)