Jadwal Pelantikan Anggota MRP Jilid III Belum Jelas

0
10
Sekretaris MRP, Drs. Wasuok Demianus Siep., saat memberikan keterangan. (Fransisca/LintasPapua.com)

Sekretaris MRP, Drs. Wasuok Demianus Siep., saat memberikan keterangan. (Fransisca/LintasPapua.com)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Hingga kini jadwal pelantikan Majelis Rakyat Papua (MRP) Jilid III (ketiga) masih belum jelas, walaupun 51 Anggota lembaga kultur budaya masyarakat Papua ini telah terpilih sejak Agustus 2017.

“Ada keterlambatan pelantikan anggota MRP Papua, karena 14 kursi Otonomi Khusus DPR Papua belum dilantik,” kata Sekretaris MRP, Drs. Wasuok Demianus Siep, saat dikonfirmasi media di kantornya di Kotaraja,

Dikatakan, semua kewenangan dan proses sedang berlangsung di DPR Papua, sebab itu Rencana pelantikan itu belum ada karena proses tunggu SK anggota baru di kementerian.

“Jadi yang tahu persis informasi itu ada di Kesbangpol Papua, mereka yang tahu persis sampai di mana tahapan – tahapan itu, tetapi seingat saya sudah di ajukan ke Kementerian Dalam Negeri untuk proses SK,” jelasnya.

Dikatakan, pihaknya meyakini hal tersebut, sebab mendapat tembusan nama anggota terpilih, sifatnya memberitahu sekertariat MRP, bahwa sudah di ajukan ke pusat, kapan pelantikannya sampai dengan hari ini kami belum bisa pastikan karena kewenangannya Kesbangpol yang bisa menyampaikan.

“Kami MRP sudah antisipasi kesiapan dalam rangka pelantikan sudah membentuk panitia pelantikan, sekaligus tahapan – tahapannya baik tahapan pelantikan anggota maupun pelantikan pimpinan terpilih dan alat kelengkapannya,” tuturnya.

Wasuok Demianus Siep menambahkan, bahwa semua hal ini telah didiskusikan bersama dalam kelompok panitia, baru internal sekertariat, kalau sudah ada SK kita laporkan ke Sekda.
“Selanjutnya kami mungkin rapat bersama dengan SKPD terkait dalam hal ini dari instansi yang berkaitan dengan kegiatan pelantikan itu,” tandasnya. (Fransisca /LintasPapua.com)