Titus Kekri Dilantik Jadi Kepala Kampung Bunyom

Suasana Pelantikan Kepala Kampung Bunyom, Titus Kekri, disaksikan Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, Kepala Distrik Nimbokrang, M. Nurdin, Kapolsek Nimbokrang, Ipda Sugarda (Irfan)
SENTANI (LINTAS PAPUA) – Senin (18/9/2017) lalu itu merupakan hari bersejarah bagi Titus Kekri, ia dilantik menjadi Kepala Kampung Bunyom untuk masa bhakti 2017-2022 di Aula Kantor Kampung Bunyom, Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura.Titus Kekri dilantik menjadi Kepala Kampung Bunyom untuk kedua kalinya setelah terpilih kembali pada 7 Januari 2017 lalu.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, Kepala Distrik Nimbokrang, M. Nurdin, Kapolsek Nimbokrang, Ipda Sugarda, A. B. T. S.TK, sejumlah Kepala Kampung lainnya di Distrik Nimbokrang dan tamu undangan lainnya.

“Saya kedua kali dilantik menjadi kepala kampung, setelah saya terpilih kembali sebagai Kepala Kampung Bunyom, Distrik Nimbokrang pada tanggal 7 Januari 2017 lalu,” ujar Titus Kekri, saat diwawancarai wartawan harian ini, Senin (18/9/2017) sore lalu.

Didampingi sang istri, Titus menuturkan bahwa majunya dirinya ikut kembali dalam pemilihan kepala kampung atas dorongan keluarga dan masyarakat.

Diakuinya, setelah terpilih kembali sebagai kepala kampung, ia yakin bisa menjalankan roda pemerintahan dengan dibantu oleh semua masyarakat kampungnya. Termasuk akan selalu berkonsultasi dengan aparat kampung lainnya, serta berkonsultasi dengan pemerintah distrik dan kabupaten.

“Visi misi saya hanya menyangkut program-program unggulan yang ada di Pemerintah Kabupaten Jayapura, yakni membangun masyarakat dengan baik, menjaga keamanan kampung kami tetap kondusif dan mensejahterakan perekonomian rakyat,” kata Titus.

Dirinya menambahkan, bahwa dirinya mengutamakan pembangunan infrastruktur pengembangan ekonomi rakyat dan juga meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Sementara itu, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, menyampaikan selamat kepada kepala kampung yang terpilih dan engan kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat kiranya dapat merangkul seluruh elemen masyarakat bersama-sama membangun kampung.

Abdul Rahman Basri juga menyampaikan, kepada kepala kampung yang baru untuk mempunyai hati sebagai pelayan yang baik kepada Tuhan juga kepada masyarakat.
“Untuk itu, saya juga mengharapkan agar peran istri dalam menopang tugas suami sebagai kepala kampung,” harapnya. (Irfan /Koran Harian Pagi Papua)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...