Komitmen Majukan Organisasi, Christian Arebo Maju Calon Ketua Peradi Papua

0
22
Suasana saat Pimpinan Stering Comite saat pendaftaran diruangan pngacara PN kls 1 A jayapura yaitu.Hendrik Dengah, SH. MH beserta sekretaris SC Iwan Niode, SH.MH dan ketua OC Hotwi Gultom,SH.MH bersama sekretaris OC Khoirul anam, SH . (istimewa)

Suasana saat Pimpinan Stering Comite saat pendaftaran diruangan pngacara PN kls 1 A jayapura yaitu.Hendrik Dengah, SH. MH beserta sekretaris SC Iwan Niode, SH.MH dan ketua OC Hotwi Gultom,SH.MH bersama sekretaris OC Khoirul anam, SH . (istimewa)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Menjelang pemilihan Peradi (Perhimpunan Advokat Indonesia) Papua yang merupakan organisasi para advokat atau pengacara ini, maka Jan Christian Arebo, SH. MH., berkomitmen Menjadikan Peradi sebagai organisasi profesi yang mandiri, maju dan bermartabat.

Demikain visi yang disampaikan oleh Calon Ketua Umum Peradi Papua, Jan Christian Arebo, SH. MH, ketika ditanyakan alasan mengapa dirinya ingin maju dalam bursa pencalonan Peradi Papua

“Modal saya maju sebagai ketua adalah saya sudah punya banyak pengalaman dalam memimpin organisasi baik tingkat daerah maupun nasional.,” ujar Pengacara Muda Asal Papua ini, saat dikonfirmasi Harian Pagi Papua, Selasa (19/9/2017).

Diakui, meskipun dirinya memahami memimpin Peradi tidak sama dengn memimpin organisasi lainnya, karena di dalam Peradi terdapat orang – orang intelektual hukum yang hebat hebat.

“ Ada sarjana, magister bahkan doctor, sehinga dalam musyawarah saya harus menimbang dan memilah keputusan yg harus diambil. Fokus saya nanti jika terpilih. Saya akan berusaha mengubah sistem kerja agar lebih produktif,” tuturnya.

Christian Arebo, yang kini menjabat sebagai Sekretaris Pemuda Adat Papua ini menjelaskan, bahwa Visinya adalah Menjadikan Peradi sebagai organisasi profesi yang mandiri, maju dan bermartabat.

Jan Christian Arebo, SH, MH., kini fokus kerja sebagai pengacara di Kota Jayapura. (istimewa)

“Sedangkan misi yang mendukung visi besarnya adalah Menjadikan Peradi sebagai organisasi advokat yang mandiri, maju serta mampu berdaya saing dengn penegak hukum lainnya dan Memberikan perlindungan dan bantuan hukum bagi kepentingan masyarakat yang mencari keadilan,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, akan Melibatkan seluruh pengurus Peradi dalam setiap penganbilan keputusan serta menjalin kerjasama yang baik dengan penegak hukum lainnya.

“Tentunya juga Memberikan perlindungan hukum bagi anggotanya dan Pengelolaan keuangan harus transparan dan dapat dipertanggung jawabkan,” ungkapnya menjelaskan misinya.

Drinya berharap, Peradi akan maju dan lebih baik nantinya kedepan, tentunya sekretariatnya harus berjalan baik hingga aktivitas di kantor Peradi nampak hidup, bahkan Komunikasi dengan sesama anggota tetap intens dan berjalan baik sampai selesai masa jabatan.

Informasi yang diterima saat Jan Christian Arebo melakukan pendaftaran diterima oleh Pimpinan Stering Comite saat pendaftaran di ruangan pengacara PN kls 1 A Jayapura yaitu.Hendrik Dengah, SH. MH beserta sekretaris SC Iwan Niode, SH.MH dan Ketua OC Hotwi Gultom,SH.MH bersama sekretaris OC Khoirul anam, SH serta pengurus lainnya.

Pada saat pengambilan berkas juga bersamaan dengan kandidat lainnya DR. Anthon Raharusun,SH.MH dan Titus. Tabuni, SH. Sementara itu, dalam pemberitaan sebelumnya telah disampaikan Piter Ell, sebagai pengacara senior di Papua juga ikut ambil bagian dalam proses pencalonan pemilihan Ketua Peradi Papua. (Eveerth Joumilena / Koran Harian Pagi Papua)