Warga Distrik Heram Tanpa e- KTP Terjaring Razia

57
Suasana Pertemuan Warga Masyarakat degan Pihak Keamanan di Distrik Heram (istimewa)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Razia e-KTP difokuskan pada warga Kota Jayapura yang telah memiliki Kartu Keluarga (KK) tetapi belum melakukan perekaman e-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Sebagaimana dilaporkan dalam release press Humas Pemerintah Kota Jayapura, menyebutkan, kegiatan ini, berharap masyarakat bisa dengan sadar mendatangi kantor distrik untuk melakukan perekaman, guna memenuhi jumlah data yang belum melakukan perekaman

“Kami print nama-namanya sesuai RT/RW mereka dan kami turun kesana untuk medata mereka apakah masih ada atau tidak, kalau mereka kita temukan langsung kita rekam di kantor Distrik Heram dan Kelurahan Waena karena ada mobil yang mengikuti,” jelas Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura, Merlan S. Uloli, SE, MM, Senin (18/9).
.
“Sebanyak 70.000 warga kota yang belum melakukan perekaman e-KTP. saat ini kami melakukan perekaman di kelurahan waena yang terdata ada 8.000 warga yang belum melakukan perekaman e-KTP, “ Tambah Merlan.
Diharapkan dengan razia ini, yag sebelumnya digelar sejak Sabtu (16/9), akan menjadi sampel untuk distrik lain jika sebagian besar warganya tidak melakukan perekaman karena berbagai alasan seperti meninggal, atau pindah alamat.

“kita lihat dari hasil penyisiran ini, apakah ada dampaknya yang baik untuk bisa menemukan mereka artiya ini sampel kalo memenang disini tidak ada, itu bisa kita indikasikan ditempat lain mungkin masyarakatnya juga tidak ada,”ucap Kadispendukcapil.

Sebanyak 13 warga Kelurahan Waena, harus kawal ke Kantor Distrik Heram untuk melakukan perekaman e-KTP.

Razia e-KTP dilakukan dengan Apel Bersama di halaman Kantor Distirk Heram yang di pimpin Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM. Diikuti Aparat Kepolisian, TNI, Satpol PP dan petugas Dina Kependudukan dan Pencatatan Sipil. (*)