TP PKK Kota Jayapura Gelar Lomba Aster Diikuti Puluhan Peserta

0
93
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jayapura, Kristhina R.I. Luluporo, S.IP, M.AP, saat membawakan sambutan. (istimewa)

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jayapura, Kristhina R.I. Luluporo, S.IP, M.AP., saat membawakan sambutan.
JAYAPURA (LINTAS PAPUA ) – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Jayapura mengadakan kegiatan lomba Tarian Aster yag diikuti puluhan regu, yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Waringin, Kotaraja, Selasa (19/9/2017). Lomba Aster diikuti sebanyak 448 orang, yang terdiri dari 56 regu (satu regu terdiri dari 8 orang penari), sementara dalam aturan diwajibkan peserta menampilkan satu tarian wajib dan tarian pilihan masing-masing group.

“Dari kalangan organisasi PKK Tingkat distrik dan Kelurahan atau Kampung, Organisasi Wanita, serta dari Denominasi Gereja, Panitia menentukan seluruh peserta harus terdiri dari para ibu, bila di temui satu regu ada diantaranya bukan seorang ibu, maka regu tersebut di diskualifikasi,” ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jayapura, Kristhina R.I. Luluporo, S.IP, M.AP, dalam sambutannya di GOR Waringin Kotaraja.

Dikataka, bahwa sesuai dengan apa yang juri sampaikan yakni ditunjuk 4 orang, adalah para profesional dan pelatih tarian Aster terbaik di Kota Jayapura.

Kategori pemenang lomba yang akan di pilih adalah : Kategori Busana Terbaik, Kategori Penampilan Group Terbaik, Kategori Group Favorit juga Kategori Juara umum.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jayapura, Kristhina R.I. Luluporo, S.IP, M.AP, saat membawakan sambutan. (istimewa)

Kristhina luluporo Mano, yang Anggota DPR Papua ini menjelaskan, bahwa tujuan kegiatan ini di adakan untuk meningkatkan kualitas derajat kesehatan, mempererat rasa persaudaraan dan kebersamaan, mengembangkan potensi diri dan kreativitas, selain itu lomba Aster merupakan salah satu kegiatan dari berbagai kegiatan yang di laksanakan oleh tim Penggerak PKK Kota Jayapura.

“Tentunya dalam rangka memeriahkan hari Keluarga Nasional ke XXXIV yang jatuh pada tanggal 9 September 2017 lalu, bahkan masih dalam suasana Hari Kemerdekaan hingga Hari Olahraga Nasional,” katanya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jayapura, Kristhina R.I. Luluporo Mano, S.IP, M.AP. (istimewa)

Dirinya mengajak kepada semua untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam mengikuti lomba ini, Sebagai pengerak PKK Kota Jayapura senantiasa bersatu hati membangun Kota Jayapura yaitu Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Tuhan.

“Perempuan adalah tiang dalam rumah, sebab perempuan mulai dari pagi hingga malam hari, bahkan mungkin saat suami tidur, kita bisa siapkan semua untuk keesokan harinya,” tuturnya bercerita.

“Di Alkitab dikatakan perempuan adalah penolong, sehingga perempuan yang paling kuat, sehingga perempuan perlu sehat, sehingga dalam rangka hari olahraga nasional dan hari kemerdekaan, sehingga kita melaksanakan lomba aster,” ucapnya.

Suasana Lomba Goyang Aster, jumlah regu yag ikut mencapai 56 Regu, menunjukan antusias masyarakat untuk memasyaratkan Tarian Aster Papua. (Fransisca /LintasPapua.com)

Dirinya berharap, dengan adanya lomba jangan dilihat menang dan kalah, tetapi bisa saling mengenal antara satu dengan yang lain sesama warga Kota Jayapura, selain kita bisa berinteraksi dengan gerakan Aster dan semua peserta bisa mengikuti dengan baik.

Dari pantauan di lokasi kegiatan semua grup antusias mengikuti jalannya lomba dan juga di padati banyak penonton yang mayoritas adalah ibu – ibu bersama para pendukung regu yang ikut lomba. (Fransisca /LintasPapua.com)