Pembangunan Sarana Pariwisata Dukung PON Papua XX 2020

0
8
Rosye Itaar, bersama anaknya , saat menikamti keindahan Teluk Youtefa, Pantai Abesauw (Facebook Pribadi Rosye)

Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Papua, Erick Ohee, SE .Par. (Eveerth/LintasPapua.com)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Papua, Erick Ohee, SE .Par., mengatakan , untuk pembangunan pariwisata juga mendukung pelaksanaan PON XX 2020 di Papua.

“Ini adalah ajang besar, sehingga untuk mendukung visi misi Gubernur Papua, maka pembangunan Pariwisata juga tetap mengacu pada kedekatan dengan lokasi venue para atlet,” ujar Erick Ohee, SE .Par., saat dikonfirmasi, Jumat (15/9).

Dikatakan, bahwa pihaknya mendukung dengan membangun berbagai sarana pariwisata, misalnya untuk tahun 2017 kita sudha membngun destinasi pariwisata beru tempat pemancingan di Danau Sentani.

“Kita dukung dengan pengembangan pariwisata dan kita tata pariwisata, sehingga atlet yang datang punya tempat pariwisata,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, ketika atlet mengalami kekalahan, maka mereka menjadi wisatawan, maka mereka berkunjujng ke tempat wisata dan disana kita telah siap dengan berbagai sarana, sehingga nantinya dapat dikunjungi oleh para atlet.

Danau Sentani juga menjadi sebuah ekowisata yang dapat menarik investor bangun Papua. (LintasPapua.com)

“Untuk mendukung pariwisata, maka dibangun disekitar wilayah dimana venue di bangun , sehingga hakekatnya pAriwata sudah siap,” jelasnya.

Diakui, 2017 sudah bangun taman pemancingan , venue utama di Sentani , juga menyiapkan sarana MCK, dan di Teluk Youtefa ad ataman parkiran.

“Sedangkan tahun 2018 ada destinasi di Biak yang akan dibangun serta di Merauke juga dan di Wamena, yakni panggung – panggung untuk pariwisata,” tuturnya.

KEINDAHAN TELUK YOUTEFA, ABESAUW BEACH (Eveerth Joumilema /Koran Harian Pagi Papua))

Mengakhiri wawancara, Erick Ohee mengajak masyarakat untuk menjaga destiasi – destinasi wisata yang nantinya dibangun, sehingga nantinya menjadi asset bagi pengembangan pariwisata daerah, tentunya mendukung Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

“Semoga ada kerjasama , sehingga semua perencanaan dan kerja ini berjalan baik dan tentunya kita menjaga juga pariwisata Papua,” tandasnya. (Fransisca /LintasPapua.com)