Gedung GBI Blessing Papua Ministry Abepura Diresmikan

0
23
Pdt. Elisa Sutimin, selakukan Gembala Sidang Jemaat bersama para pelayan Tuhan yang setia bersamanya dalam melayani Tuhan di jemaat tersebut. (Fransisca/LintasPapua.com)
Suasana Ibadah di Gedung Baru GBI Blessing PAPUA Ministry di Abepura. (Fransisca/LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Gedung Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jemaat Blessing Papua Ministry Abepura akhirnya diresmikan, pada sabtu (16/9/2017), pukul 10 pagi bertempat di belakang Hotel 77 Abepura.

Gereja ini dibangun dengan dana sumbangan jemaat dan berbagai sponsor senilai empat miliar lebih dan mempunyai visi : menjadi berkat bagi Papua untuk bangkitnya generasi baru, misi : membangun setiap jemaat sebagai murid yang berkarakter Kristus, nilai : satu keluarga dalam kristus yang melayani dalam kasih dan kebenaran.

Mewakili Pimpinan GBI Papua, Pdt Drs. Sumiran, MA, mengatakan, bahwa kita harus bersyukur untuk tempat ini tempat yang luar biasa, ini pintu gerbang surga, tentu akan banyak orang di akan berkati di tolong melalui tempat ini.

“Kota kita sedang mebangun dan kita sebagai mitra, saya berharap kita yang berperan aktif yang sudah kita lakukan selama ini ditambah lebih lagi, untuk mengatasi kemiskinan,” katanya.

Pdt. Elisa Sutimin, selakukan Gembala Sidang Jemaat bersama para pelayan Tuhan yang setia bersamanya dalam melayani Tuhan di jemaat tersebut. (Fransisca/LintasPapua.com)

Ditambahkan, bahwa tidak boleh gedung seindah ini hanya di pakai seminggu sekali, rugi, anak anak kita butuh di tolong, ada PAUD yang bisa di gunakan atau pendidikan yang lain.

“Selamat kepada GBI Blessing Papua Ministry, selamat atas gedung baru, selamat membangun kota kita, Selamat menjadi berkat,” tuturnya

Sementara itu, Ketua Umum Gereja Bethel Indonesia (GBI) Pdt. Dr. Japarlin Marbun mengatakan, bahwa kita harus menjadi garam dan terang, sebagai garam kitaharus mengarami lingkungan, sebagai terang kita harus menerangi lingkungan, dengan kata lain kita harus satu sisi tontonan tapi satu sisi menjadi tuntunan.

“Kita menjadi berkat bagi lingkungan di sekitar, dengen selesainya pembangunan gedung di tempat ini kita berdoa supaya Tuhan curahkan kuasanya, anugrahnya, kekuatanya supaya gereja ini menjadi berkat, menjadi terang, kota ini terberkati dengan kehadiran gereja ini,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretris Daerah (Sekda) Kota Jayapura, R.D. Siahaya, SH, MM, mewakili Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., menyampaikan selamat atas selesainya pembangunan gedung sekaligus memberikan sambutan, pemerintah melihat betapa pentingnya pembangunan mental spiritual warga kota Jayapura dengan mendukung misi bersama satu hati membangun kota untuk kemuliaan Tuhan.

Suasana Ibadah syukuran atas diresmikannya Gedung Gereja GBI Blessing Papua Ministry di Abepura. (Fransisca/LintasPapua.com)

“Dengan begitu seluruh masyarakat kota di arahkan untuk harus mendekatkan diri kepada Tuhan yang disembah termasuk warga GBI Blessing Papua Ministry. GBI bersama pemerintah bersama menggerakan seluruh energi kita bagi suksesnya pembangunan kota Jayapura, mewujudkan kota yang berkembang, maju, mandiri, sejahtera, berbasis kearifan lokal,” demikian pesan dan harapan yang disampaikan Sekda Kota Jayapura.

Acara peresmian gedung di awali dengan ibadah bersama dan acara ramah tamah, sekaligus berbagi berkat dengan para undangan dan tamu para pendeta yang hadir serta warga jemaat.

Sebelumnya mengakhiri ibadah syukur tersebut, Gembala Sidang GBI Blessing Papua Ministry , Elisa Sutimin, S.Th, MA menyampaikan, terimakasih kepada semua pihak, terutama warga jemaat yang setia dalam melayani dan membung jemaat bersama.

“Saya tidak bisa sendirian, namun ada banyak orang kuat dibelakang saya dan tentunya mereka ikut mendukug saya dalam pelayanan, sekali lagi terimakasih untuk Tuhan Yesus dan semua yag ikut ambil bagian dalam semu acara hari ini,” kata Pdt. Elisa Sutimin. (Fransisca /LintasPapua.com)