Hari ini, Relawan Rayakan HUT JWW Dengan Kunjungan Kasih

0
5

Ketua Relawan John Wempi Wetipo (JWW) Provinsi Papua, Anthonius Wetipo,, saat memberikan keterangan pers. (LintasPapua.com)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ketua Relawan John Wempi Wetipo (JWW) Provinsi Papua, Anthonius Wetipo, mengatakan, pihaknya mengambil inisiatif untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) JWW dengan melakukan kunjungan kasih ke panti Asuhan dan panti jompo.

Hal ini disampaikan Anthonius Wetipo, sekaligus menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai bentuk kepedulian dan kita ingin berbagi kasih.

“Sehubungan dengan HUT JWW ke – 45 tahun , kami berpikir Bapak JWW selain merayaan sendiri, maka kami relawan JWW ikut andil merayakan bersama – sama, dengan mendatangi Panti Asuhan dan Panti Jompo,” ujar Ketua Relawan John Wempi Wetipo Provinsi Papua, Anthonius Wetipo, dalam jumpa pers, di Abepura, Kamis (14/9/2017).

Anthonius menjelaskan, bahwa jumlah daerah yang menjadi anjangsana adalah sekitar lima daerah, yakni di Wilaya Anim Ha ada dua tempat di Merauke dan di Jayapura ada di Kabupaten Jayapura dan di kabupaten Keerom dan di dua tempat dan di Waropen satu tempat.

“Sedangkan untuk Meepago semua dipusatkan di Timika dan di Lapao di Wamena ada dua tempat yang digelar serentak semuanya,” jelasnya.

Dirinya mengakui, bahwa JWW adalah sosok yang peduli dengan masyarakat yang belum terjamah dan masih di pedalaman, sebagaimana dengan misi pelayanan di Mision Center sering mengunjungi wilayah pedalaman dan berbagi kasih.

John Wempi Wetipo, kini sebagai Bupati Jayawijaya, berkomitmen untuk maju dalam percaturan politik Pemilukada Gubernur Papua 2018. (LintasPapua.com)

“Selama ini JWW biasanya merayakan hut bersama masyaraayt masyarakat Mision Center, yang mana merayakan bersama masyarakat yang susah di jangkau oleh pemerintahan dan masyarakat,” katanya.

Dijelaskan, bahwa apa yang dilakukan adalah untuk bersama – sama memberikan ucapan syukur, sekaligus dalma momen menyerahkan bantaun , juga kita akan mendoakan bersama JWW diberikan umur panjang dan terus berkarya menjadi berkat.

“Dalam kunjungan kasih , kami melihat kepada kebutuhan mereka dan kami menanyakan kepada meereka apa yang bisa dilakukan ,” paparnya.

Disampaikan , bahwa kebutuhan yang diberikan adalah hasil dari laporan relawan dan juga yang mengetahui lokasi yang membutuhkan bahan bangunan.

“Kami juga berikan sembako dan kegiatan kunjungan lainnya,” tuturnya.
Ditegaskan, bahwa semua in tidak terlepas dari visi SMS yakni Sederhana dan Merakyat serta Santun.

“Secara simbolis , semua akan berkumpul di Keerom dan di Panti Asuhan Don Bosco, disana menghimpun dari kampung – kampung dan dari batas Negara,” jelasnya. (Fransisca /LintasPapua.com)