Asas Pangaribuan Terpilih Pimpin AKLI Papua

0
111
Ketua Asosiasi Kontraktor Listrik Dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Papua, Asas Pangaribuan . (Fransisca/LintasPapua.com)

Ketua Asosiasi Kontraktor Listrik Dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Papua, Asas Pangaribuan . (Fransisca/LintasPapua.com)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) Musyawarah daerah ke – 4 Asosiasi Kontraktor Listrik Dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Papua dilakukan, guna memilih pemimpin yang baru, yang sebelumnya telah di pimpin Jory Lumingkewas selama dua periode, hasilnya yang terpilih adalah Asas Pangaribuan SE, ST., di Hotel Sahid Jayapura, Kamis(14/9/2017)

Jory Lumingkewas dalam sambutannya menyampaikan, AKLI kadang di hadapkan dengan permasalahan yang tidak diduga sebelumya yaitu Hak ulayat dan pekerjaan yang sangat menantang dan transportasi yang tidak menentu.

“Kami terhimpit regulasi baru, hal ini yang di hadapi para kontraktor listrik,kebetulan kemarin saya dengar pak mentri ESDM abapak mentri jonan sudah memperingan ijin migas, mudah mudahan selanjutnya meringankan ijin usaha kelistrikan. Saran saya untuk angota AKLI dan pemimpin terpilih mempelajari hikmah yangdi dapatdan di jalani selama kepemimpinan saya, dimaknai saja dan yang positif kita tingkatkan, AKLI adalah untuk kepentingan negara,” ujar Jory Lumingkewas.

Sementara itu, Sambutan Gubernur Papua diwakili oleh Staff Ahli Gubernur, Yohana Rumbiak mengatakan, untuk semua bahu membahu gandeng menggandeng untuk membangun Papua, melalui PT. PLN Papua memberi kontribusi dan perhatian kepada kita, sehingga Kota Jayapura saat ini sumber daya manusia tergantung pada daya listrik sangat berperan bagi kita.

“Terutama adik adik kita pelajar dan tentunya bermanfaat bagi dunia kerja, ketika potensi itu sudah ada perlu di perhatikan warisan lokal dan sumberdaya lokal Papua secara khusus supaya pembangunan berjalan dengan baik, mari kita bersama sama memilih dengan kode etik aturan, payung asas,” katanya.

Sementara itu, General Manager PT. PLN Wilayah Papua dan Papua Barat, Yohanes Sukisworo mengatakan, bahwa kemarin kita ketemu DPD AKLI disampaikan juga bahwa AKLI Papua dan Papua Barat sudah terpisah sekarang, dan teman di AKLI bisa lebih fokus lagi dalam pekerjaan kelistrikan Papua.

Musyawarah Asosiasi Kontraktor Listrik Dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Papua (Fransisca/LintasPapua.com)

“Sumber daya yang digunakan dalam kelistrikan bukan dari lokal, padahal disini ada SMK, ayo anggota AKLI berdayakan SMK, sama sama di latih putra daerah, sehingga kesulitan para pekerja pulang misalnya Lebaran atau Natal, kalau orang lokal pasti ada di sini, tidak akan mengurangi tenaga kerja. Ayo sama sama di bina supaya punya sertifikasi kompetensi,” pesannya

Senada dengan itu, Ketua Asosiasi Kontraktor Listrik Dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Papua, Asas Pangaribuan menyampaikan visi dan misinya, bagaimana kita itu bisa membawa angkat kita ini dalam mensejahterakan anggota, mengikuti aturan yang Sudah ada, tidak asal dobrak kiri kanan. “Kita Akan Ikutkan putra daerah, kita libatkan supaya Ada keikutsertaan mereka itu , bagaimana mereka ikut merasakan,” tandasnya. (Fransisca /LintasPapua.com)