Wali Kota BTM Ajak Media Harus Jadi Pemersatu

Category: Lintas Papua 8 0

DR. Benhur Tomi Mano, MM., selaku Wali Kota Jayapura, selalu giat mengajak masyarakkat dan ASN untuk berbuat yang terbaik bagi Kota Jayapura, sesuai moto Satu Hati Membangun Kota untuk Kemuliaan Tuhan. (Erwin)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Media diharapkan dapat menjadi sarana profesional yang berfungsi memberikan informasi pendidikan, hiburan, kesehatan juga sebagai kontrol social, selain itu juga memiliki peran sebagai pemersatu bangsa yang terus merelevansikan keberagaman suku, agama, ras dan antar golongan.

Hal ini dikatakan Wali Kota Jayapura, DR Benhur Tomi Mano, MM. (BTM) dalam sambutannya di Audiotorium Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Jayapura, Senin (11/9/2017) saat menghadiri perayaan HUT LPP RRI yang ke-72 Tahun.

Dalam sambutannya, BTM meminta, kepada LLP RRI termasuk juga kepada semua media, baik itu media cetak maupun elektronik yang terus berkembang di Kota Jayapura agar dalam pemanfaatan teknologi informasi harus dikembangkan untuk menjaga dan memelihara serta memperkukuh persatuan dan kesatuan Nasional, hal ini sesuai dengan tema yang diusung LPP RRI Tahun ini, yaitu “bersma dalam keberagaman”.

Dikatakan, informasi melalui media sangat berperan penting untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah, serta mampu menjadi perekat nilai-nilai agama dan sosial budaya, termasuk Kota Jayapura yang berpenduduk sangat heterogen.

Baca Juga :  Wali Kota BTM Serahkan Berbagai Bantuan di Distrik Heram

“Melaui momentum ini, saya mengajak dan mengharapkan LPP RRI Jayapura dan tanpa terkecuali semua media di Jayapura agar semakin inovatif dalam menghadirkan informasi dan narasumber berita yang mampu berkompeten serta bertanggung jawab atas Informasi yang disampaikan kepada masyarakat luas dengan pola pemberitaan yang sesuai dengan perkembangan era globalisasi, dikarenakan hal ini memiliki pengaruh yang besar dalam pembentukan pendapat sikap dan perilaku khalayak tentunya,”

Tak hanya itu, BTM pada kesempatan tersebut juga memintah kepada media untuk terus memberi kontribusi sebagai bentuk tanggung jawab dalam menjaga nilai moral, tata susila, budaya, kepribadian dan kesatuan bangsa ini.

“Pemerintah Kota Jayapura dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan telah banyak mendapat dukungan langsung dari LPP RRI Jayapura, tentunya Pemerintah Kota Jayapura ingin untuk terus bermitra bersama dengan LPP RRI Jayapura, selain sebagai wahana penyalur informasi Pembangunan, LPP RRI Jayapura juga telah banyak memberikan kritik membangun yang mampu menambah cara berpikir demi kemajuan Kota Jayapura,” ungkap BTM.

Baca Juga :  Larangan Miras Gubernur Papua Perlu Disikapi SKPD

Sementara Itu, Kepala Stasiun LPP RRI Jayapura, Enderiman Butar-Butar SP.M.Si mengatakan, diusia yang ke-72 Tahun LPP RRI Jayapura sebagai lembaga independen terus berkomitmen dalam setiap penyiaran akan terus berupaya menyajikan yang terbaik bagi angkasawan angkasawati RRI di seluruh pelosok Tanah Papua, LPP RRI Jayapura juga berkomitmen terus menjadi media pemersatu yang terdepan disetiap penyajian informasi dan pemberitaan, dalam rangka turut mencerdaskan bangsa serta bertanggungjawab dalam menjaga nilai moral, tata susila, budaya, kepribadian dan turut menjaga kesatuan bangsa ini,” tuturnya. (rdf)

Related Articles