Sepakbola Popnas Papua Di Tahan Imbang Riau 1-1

SEMARANG (LINTAS PAPUA) – Tim Sepakbola Pekan Olahraga Nasional Pelajar (POPNAS), harus bermain imbang 1-1 dipertandingan perdanya saat berhadapan bersama Popnas Riau di laga pembuka Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV Semarang, yang berlangsung di Stadion Citarum Selasa pagi (12/9/2017) kemarin.

Kedua tim di babak pertama langsung bermain saling menyerang, permainan kedua tim berjalan seru. Tim Popnas Papua yang mencoba untuk bermain menyerang beberapa kali melakukan serangan yang membahyakan lini bertahan Riau.

Hasilnya beberapa kali peluang emas tercipta di babak pertama oleh striker Yosias Lawalata, namun selalu saja dihalau kiper Popnas Riau yang di kawal Taufik Ramsyah. PPLP Riau berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui penyerang andalan mereka Ilham Syafri Noer dan mengubah skor menjadi 1-0.

Ketinggalan 1-0 membuat tim Popnas Papua harus bekerja keras untuk menyamakan kedudukan, bermain menyerang ke pertahanan tim Popnas Riau akhirnya membuahkan hasil, Yosias Lawalata berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dimenit ke 16, setelah berhasil memanfaatkan kemelut didepan gawang Riau, skor 1-1 ini bertahan hingga turun minum.
Memasuki babak kedua,dua tim mencoba kembali untuk menambah pundi-pundi gol, namun sayangnya peluang demi peluang kedua tim tidak ada yang berbuah gol di babak kedua. Skor akhir imbang 1-1 ini bertahan hingga pertandingan usai.

Baca Juga :  Hari ini Live TV One, Big Match Bhayangkara FC Lawan Persipura

Pelatih Sepakbola Popnas Papua, Gustaf Puy mengatakan, pemain sudah berusaha semaksimal mungkin, banyak peluang tercipta, namun tidak dihasilkan menjadi gol.

“Kami sangat bersyukur atas hasil ini, memang banyak peluang yang tercipta, tapi tidak dimanfaatkan untuk menjadi gol. Kita akan berkonsentrasi untuk pertandingan besok menghadapi Sumatera Barat,” tuturnya Selasa (12/9/2017) kemarin.

Ia menambahkan anak sudah semangat dalam bermain, namun untuk bermain bola-bola bawa tidak tidak bisa bermain karena faktor lapangan juga yang kurang bagus. “Pemain kita sulit menerapkan permainan bola bawa, sehingga banyak bola-bola atas yang dimanfaatkan dan ini yang menjadi kesulitan bagi tim,” bebernya.

Di pertandingan awal tadi akan menjadi bahan evaluasi untuk pertandingan besok menghadapi Sumatera Barat. Kami masih menyisahkan dua pertandingan sisah, menghadapi Sumatera Barat besok Rabu (13/9), kita targetkan agar bisa kembali untuk mendapatkan poin. Untuk pertandingan Kamis (14/9) Papua akan beremu DKI Jakarta, Papua tergabung di group B.
Sementara di pertandingan sore hari yang berlangsung diStadion yang sama tim Sepakbola Popnas DKI Jakarta juga menuai hasil seri dengan Sumatera Barat dengan skor akhir 1-1. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)