Ramses Wally Tegaskan Keabsahan Pengurus PKPI Papua

Category: Lintas Papua 37 0

Ramses Wally, saat menunjukkan surat SK Kepengurusan yang sah. (Fransisca/lintasPapua.com)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Polemik kepemimpinan di tubuh Partai Persatuan Keadilan Persatuan Indonesia(PKPI) DPD Provinsi Papua, nampaknya jadi catatan kusus ditingkat Kepengurusan Partai dalam melegalkan kepemimpinan PKIP tingkàt Kabupaten dan Kota.

Klaim kepemimpinan terhadap PKPI terus dipersoalkan. Penegasan terhadap sah tidaknya kepemimpinam DPD PKPI Provinsi Papua ditegaskan kembali oleh Ramses Wally.

Berbicara dalam keterangan persnya di Abepura, Rabu(13/9/2017) Ramses Wali menegaskan kembali posisi dirinya sebagai Ketua DPD PKPI Papua legal sesuai SK. DPP PKPI pimpinan Hendro Priyono.

Menurut Ramses Wally, klaim sebagai Ketua PKPI oleh Junaidi Rahim dengan menyatakan ke media soal sah dirinya sebagai Ketua PKPI Provinsi Papua masih dipertanyakan.

“Dengan SK mana Junaidi Rahim menyebut dirinya sah sebagai Ketua PKPI Provinsi Papua dalam kegiatam uang di gelar di Hotel Andalusia Jayapura,” ujar Ramses Wally, dalam keterangannya di Abepura, Rabu (13/9/2017).

Ramses Wally dan Naftali Kobepa, saat jumpa pers. (Fransisca/LintasPapua.com)

Ramses Wally menegaskan, tidak ada SK resmi dari Pimpinan Pusat PKPI Hendro Priyono yang menyatakan Junaidi Rahim sebagai Ketua PKPI Papua.

Baca Juga :  Papua Menolak HTI, Sempat Ingin Daftar di Kesbangpol Kota Jayapura

PKPI Pusat mencatat dalam momen pesta demokrasi pilkada di Papua kususnya pilkda Kota Jayapura Junaidi Rahim dan beberapa anggota PKPI mainkam peran dalam merusak pilihan Parta terhadap calon kepala daerah.

Hal ini telah menimbulkan kegaduhan di tubuh PKPI Kota Jayapura dan Junaidi Rahim statusnya akan di PAW.

Ramses Wally mengatakan, bahwa Junaidi Rahim telah menciptakan konflik di tubuh Partai PKPI hingga suara PKPI hilang.

Dukungan Partai kepada calon kepala daerah di Kota Jayapura dan Deyai bermasalah.

Untuk itu sebagai Ketua DPD PKPI yang sah, dirinya minta kepada semua calon kepala daerah yang mengunakan PKPI untuk mempertimbangkan secara hukum

Dalam kasus ini Ketua PKPI Ramses Wally dan rekannya Naftali Kobepa dari PKPI Nabire akan melakukukan upaya hukum dengan melaporkan Junaidi Rahim ke Polda Papua untuk diproses hukum. Laporan ke Polda Papua sudah ada, pihaknya sementara menunggu proses selanjutnya.

“PKPI Nabire akan menjadi saksi untuk laporan yang disampaikan ke Polda Papua, ujar Naftali Kobepa. (Veni)

Baca Juga :  OASE dan TNI Bedah 10 Rumah Warga Kampung Lepro Merauke

Related Articles