Perbakin Gelar Musprov, JBR Calon Kuat

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Papua, Selasa (12/9/2017) menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) di A Hom Premiere Hotel Jayapura.

Musprov yang berlangsung selama dua hari 12-13 September 2017 itu membahas program strategis Perbakin Papua menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 dan pemilihan ketua dan pengurus Perbakin Papua periode 2017-2021.

Dari arena Musprov, nama Jhon Banua Rouw (JBR) disebut-sebut sebagai calon kuat Ketua Pengprov Perbakin Papua. Anggota DPR Provinsi Papua itu dinilai berhasil memimpin cabang olahraga tersebut. ”Kepemimpinan pak Jhon di Perbakin Papua kurang lebih empat tahun ini patut diapresiasi,”ungkap Wakil Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, Drs.Sefnat Watimena,M.Si disela-sela pembukaan Musprov Perbakin Papua.

Lebih lanjut Watimena mengatakan bahwa dari hasil pengamatan maupun evaluasi yang dilakukan KONI kurang lebih empat tahun terakhir, Pengprov Perbakin Papua dibawah kepemimpinan JBR terbilang sukses dalam pembinaan prestasi atlet dan mandiri dalam pengelolaan dan pengembangan cabang olahraga tersebut.

Baca Juga :  Nando Fairyo Tekankan Pelatih dan Pemain Persipura Adalah Bintang

“Kita harus akui bahwa Perbakin berhasil sumbang medali di PON XIX Jawa Barat dan mandiri serta swadaya mengembangkan sarana serta prasana dalam menopang pembinaan atlet menembak di Papua,”ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Watimena mewakili Ketua Umum KONI menyampaikan harapannya agar Musprov Perbakin kali ini dapat menyusun program kerja dan strategi untuk meraih prestasi dan mensukseskan PON 2020 di Papua.

Ditempat yang sama, Ketua Pengprov Perbakin Papua, Jhon Banua Rouw,SE dalam sambutannya mengatakan bahwa menjelang PON 2020, Perbakin Papua akan meningkatkan pembinaan dan latihan bagi para atlet menembak Papua agar bisa meraih prestasi terbaik. Peningkatan prestasi pada PON 2020 merupakan target utama. “Di PON XIX Jawa Barat, kita meraih medali perak dan perunggu. Maka pada PON 2020, Perbakin Papua wajib meraih meraih medali emas,”ungkap Banua.

Menurut Jhon, dari tiga fase utama yang dilaksanakan Pengprov Perbakin, pada kepengurusan saat ini telah melewati dua fase yakni fase pengembangan sarana dan prasana serta fase penyiapan dan pembinaan atlet menembak.

Baca Juga :  Tiba di Jayapura, Persipura Langsung Latihan Untuk Rabu Tampil

Diharapkan pada kepengurusan yang baru, dapat menyukseskan fase ketiga yakni fase prestasi.“Pada fase yang ketiga ini, kita harapkan atlet Perbakin Papua dapat meraih prestasi terbaik dan mampu bersaing di iven asia maupun internasional,”ungkap anggota DPR Provinsi Papua ini.

Banua menambahkan bahwa kepengurusan Perbakin Papua dibawah kepemimpinan telah berakhir tahun ini. Dan untuk itu Musprov digelar guna memilih kepengurusan yang baru guna menyiapkan program kerja menjelang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Musyawarah Nasional (Munas) Perbakin yang nantinya membahas PON 2020 di Papua.

Pada Musprov kali ini diikuti 11 Pengurus Cabang (Pengcab) seluruh Papua dan mitra Perbakin Papua yakni Kodam XVII Cenderawasih, Polda Papua, Lantamal Jayapura dan Lanud. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)