Apernas Papua Siap Bangun 278 Rumah di Biak

Wakil Ketua Umum DPP, Apernas Warner Baransano, saat melakukan tinjuan lansung ke lokasi pembanguan rumah sehat sederhana. (Richard)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wujudkan program sejuta rumah yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia, Ir.Joko Widodo, Asosiasi Pengembang Rumah Sederhana Sehat Nasional (Apernas) bakal membangun 278 unit rumah bersubsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah atau MBR di
Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Wakil Ketua Umum DPP Apernas, Warner Baransano mengatakan, pembangunan 278 unit rumah tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan tehadap Program Satu Juta Rumah yang menjadi salah satu program prioritas nasional di Indonesia oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Ir.Joko Widodo.

“Lokasi pembangunnya, lanjut Baransano, pihaknya telah mendapat lahan seluas 5 hektar yang berlokasi di Desa Mandauw, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor,” ujar Warner Baransano

Dikatakan, bahwa pihaknya siap membantu program pemerintah dalam menyediakan rumah murah yang sehat.

“ Selain membangun rumah sehat sederhana di Biak, ujar putra asli Papua, pembangunan rumah sehat sederhana lainnya bakal dibangun dibeberapa daerah di papua seperti, kabupaten supriori, kabupaten merauke, kabupaten keroom, dan kota jayapura,” ungkapnya.

Baca Juga :  69 Tahun GKI Eden Tanjung Ria, Digelar Lomba Paduan Suara Antar KSP

Dalam setiap aktifitas Apernas selalu berkoordinasi dengan pemerintah khususnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam proses pembangunan tuk capaian data Program Satu Juta Rumah. (Richard Mayor)