TNI AL Biak Gelar Lomba Dayung Diikuti 31 Peserta

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Komandan Lanal Biak. Kolonel Daniel Kreuta mengatakan, bahwa momen Hari jadi ke – 72 TNI AL Tahun 2017., sehingga pihaknya menggelar sejumlah kegiatan dengan tujuan sebagai ajang silaturahmi di lingkup TNI, Polri serta warga masyarakat di Kabupaten Biak Numfor.

“Saya juga berpesan kepada seluruh komponen masyarakat untuk selalu menjaga laut dan melestarikannya untuk kelangsungan hidup ke depan,” ujar Komandan Lanal Biak Kolonel Marinir, Daniel Kreuta.

Masyarakat ikut dalam berbagai lomba dayung menggunakan perahu tradisional. (istimewa)

Sementara itu, Peserta Dayung Perahu Tradisional , Daniel Aisyerem, mengakui, sangat senang dapat mengikuti lomba dayung yang diadakan Lanal Biak.

“Kami warga Adoki ada empat peserta yang mengikut lomba dayung ini, dan kami berharap di tahun depan, Lanal Biak tetap menyelenggarakan lomba yang sama,” ujar Daniel Aisyerem,yang didampingi rekannya Terry, kedua selaku warga kampung Adoki,

Dari pantauan Pantai Water Bases Biak, hari begitu ramai dengan di adakan nya lomba dayung dan dayung tradisional, yang di selenggarakan oleh TNI AL. Biak. dan di meriahkan oleh 13 peserta dayung perahu karet antara TNI,POLRI dan 18 perserta dayung perahu tradisional. Sabtu (9/9/2017).

Suasana semngat mendayung dari peserta lomba dalam rangka HUT TNI AL di Biak. (istimewa)

Penonton begitu ramai dengan teriakan-teriakan layaknya menonton bola dan hasil nya keluar sebagai juara adalah Juara I lomba dayung perahu karet TNI & Polri dengan waktu 02.43.50, Juara II Kodim dengan waktu 02.42.77’, Juara III Tim Guskamla dengan waktu 02.46’.

Baca Juga :  SSB Batik Juara II Turnamen Bali Youth Championship III 2017

Lombah dayung Tradisional di menangkan oleh juara 1 dari Kampung Wapnour, juara II Kampung Samber dan Juara III Kampung Urfu.

Masing-masing juara mendapat piala dan uang pembinaan dari Danlanal Biak, senilai Juara 1 Rp. 3 juta, Juara II Rp. 2 juta dan Juara III Rp. 1 Juta, sedangkan setiap peserta lomba juga mendapat hadiah bingkisan dari Danlanal Komandan Lanal Biak Kolonel Marinir, Daniel Kreuta.

penyerahan hadiah dan foto bersama. (istimewa)

Kegiatan Lomba dayung dihadiri Pangkosek Hanudnas IV,Marsma TNI H.Dumex Dharma,Kasrem 173/PVB Kolonel Inf,Yusman Madayun,para Asiste Guskamla,Dandim 1708/BN Letkol Czi Suhendra Gunawan, Danlanudal Letkol (L) Solihun, Danyon Paskhas 468 Sarotama Letkol Pasukan Paulus Purwadi ,Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori.

Selanjutnya, Danstrad 242 Letkol Lek.RM Jatikusumo,Danki C 753/Raider Kapten Inf.Purba, Kasiop Basarnas Biak Remon Konstantin, serta tokoh adat, tokoh masyarakat. (*)