Persipura Gagal Rebut Poin Stadion Patriot Candrabhaga

Pelatih Persipura dan Pemain Persipura, saat memberikan keterangan pers. (Juru Bicara Persipura /Bento Madubun)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA ) – Persipura Jayapura harus mengakui keunggulan tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka 2017. Pada pertandingan yang berlangsung di di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu malam (9/9/2017) kemarin.

Pertandingan yang pimpin langsung Wasit, Oki Dwi Putra asala Bandung, berlangsung seru, pasalnya dua tim yang sama-sama ingin mendapatkan kemenangan, tak mau kecolongan dimenit-menit awal dan seakan bermain sangat hati-hati.
Persipura yang menurunkan komposisi pemain terbaiknya langsung menekan tuan rumah dan menciptaan beberapa peluang. Namun sayangnya beberapa peluang itu tak dihasilkan menjadi gol untuk merubah keadaan pertandingan.

Imanuel Wanggai dua kali melakukan shoting tapi masih lemah dan dapat diasntisipasi oleh kiper Bahyangkara FC Awan Setho. Iamuel Wanggai dipaksa tak melanjutkan pertandingan akibat cedera pada menit ke 17 dan di gantikan oleh Muhamad Tahir. Skor kaca mata 0-0 bertahan hingga babak pertama usai tak ada satu pun yang tercipta.

Memasuki babak kedua tempo permainan kedua tim semakin meningkat, Persipura terus digempur pemain-pemain tuan rumah Bahyangkara FC, beberapa kali peluang Bhayangkara FC melalui striker Dendy Sulistiawan, selalu dimentahkan oleh Kiper Yoo Jae Hoon.

Persipura yang juga sempat di tekan mencoba untuk tetap bangkit, sulit untuk menembus pertahanan Bhayangkara FC pemain-pemain Persipura mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak finalty tetapi jauh dari sasaran.

Pertandingan berjalan semakin seru ketika Persipura kembali tertinggal setelah Ilham Udin Armain mencetak gol ke gawang Persipura dan merubah skor menjadi 1-0. Pasukan Wanderley JR tak mau tertinggal dan mencoba terus manyamakan kedudukan. Masuknya Frisca Elisa Womsiwor tentu menambah daya serang tim mutira hitam, berawal dari pelanggaran yang dilakukan pemain belakang tuan rumah terhadap Frisca Womsiwor. Ian Kabes yang mengeksekusi tendangan bebas, berhasil merobek jala gawang Bhayangkar FC dan menyamakan skor menjadi 1-1.

Baca Juga :  Tim Sepak Bola POPNAS Papua Benahi Transisi Menyerang

Permainan yang ketat tersebut harus berakhir dengan keunggulan tuan rumah Bhayangkara FC, di babak tambahan waktu 3 menit, Ilham Udin Armain harus mengubur impian tim Persipura untuk mendapatkan poin di laga tersebut dengan skor akhir 2-1 untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Pelatih Persipura Wanderley Machoda da Silva Junior mengatakan, terimkasih Tuhan atas berkatnya kami bisa hadir hari ini dan melakukan pertandingan yang sangat seru dari awal sampai dengan terakhir, di mana kedua tim sama-sama cari kemenangan dengan permainan dan kualitas masing-masing.

Pelatih Persipura, Wanderley Machoda da Silva dan Pemain Muda Persipura, Prisca Womsiwor . (Istimewa)

“Kita sudah lupakan pertandingan ini dan siap untuk pertandingan selanjutnya melawan Persiba Balikpapan. Kita harus tinggalkan beban ini, dan target terus untuk menang dan pertahankan prestasi hingga sampai kembali ke puncak lagi,” tuturn Wanderley usai tanding Sabtu malam (9/9) kemarin.

Memang hari ini kami menghadapi lawan yang kuat, kedua tim juga tidak mau mengambil resiko dalam permainan tadi dan tidak bisa menyerang begitu saja dan harus hati-hati. Mereka tim yang bagus mungkin kita hanya sedikit hilang konsentrasi sehingga mereka bisa mengambil dua gol dari kami dipertandingan ini.

“Itulah sepakbola, mending kita belajar dari kesalahan sehingga dipertandingan berikut tim kami Persipura bisa lebih bagus dari ini,” pintanya.

Baca Juga :  BTM Akui Wasit Asing Bukti Kemajuan Sepakbola Indonesia

Marinus dari segi taktik dia sempurna, Bhayangkara mempunyai pertahanan yang bagus, sehingga menjaga ketat Marinus dia mencoba dengan kekuatan dia selalu figth dalam setiap pertandingan soal pertandingan tidak ada gol tidak bisa diukur dari segi itu. Soal pergantian Frisca Womsiwor dan Ferinando Pahabol itu merupakan strategi dari kami tim pelatih.

Tim Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura, dalam suatu pertandingan di Lapangan Mandala Kota Jayapura. (Eveerth Joumilena /Koran Harian Pagi Papua)

“Gol kami tercipta itu melalui akselerasi dari Frisca, itu sebabnya jangan cari alasan. Kedua tim di pertandingan ini sangat seru dimana keduanya mencari kemenangan dari awal hingga usai. Pemain kami mempunyai peran, tetapi konsetrasi menurun hingga gol terakhir bisa tercipta. Kita tidak menyalahkan wasit, pertandingan sangat seru dan saya juga senang, pelatih Bhyangkara juga senang dengan apa yang dia lihat dari dua sisi taktik, strategi seluruh pertandingan kita coba. Selamat buat Bhayangkara FC atas kemenangannya,” ucapnya.

Sementara itu, Pemain Persipura, Prisca Elisa Womsiwor mengatakan, dari saya dan rekan-rekan kaka senior inilah pertandingan sepakbola dan kami sudah berusaha semaksimal mungkin. “Tapi hasilnya kami kalah, itulah sepakbola. Saya berharap masyarakat Papua dan pendukung setia Persipura terus mendoakan kami hingga pertandingan kedepan menghadapi Persiba Balikpapan,” katanya. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)