Klemen Tinal Terpilih Pimpin Olahraga Sepatu Roda Indonesia

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wakil Gubernur Provinsi Papua, Klemen Tinal menjadi Ketua Umum PB Persatuan Olahraga Sepatu roda Indonesia (Porserosi) periode 2017 – 2021 dalam Munas VII Porserosi, yang digelar tanggal 8 – 9 September 2017 di Hotel Twin Plaza, Jakarta.

Setelah Ketua sebelumnya Buldyansah resmi mengundurkan diri dari pencalonan. Munas sebelumnya dibuka oleh Ketua Bidang Organisasi KONI Pusat, Nanang Juana, selanjutnya suasana berlangsung sangat kekeluargaan mulai dari pembahasan jadwal sidang, tata tertib dan pemilihan ketua sidang, hingga pertanggungjawaban ketua periode 2013-2017.

Dari 22 Pengprov yang memiliki suara, 19 Pengprov memberi dukungan kepada Wagub Papua, Klemen Tinal.

Menurut pimpinan sidang, Jefry Abel, hari Sabtu (9/9/2017) siang, ia layak dan pantas memimpin Porserosi. “Kita bersyukur kepada Tuhan, Munas berlangsung lancar dan penuh kekeluargaan,”ujar Jefry yang juga Ketua Harian Porserosi Pengprov Papua ini.

Dari 20 Pengprov yang memiliki suara, 19 Pengprov memberi dukungan kepada Wagub Papua, Klenen Tinal dalam pemandangan umum berharap kepengurusan mendatang bisa memajukan Olahraga sepatu roda.

Baca Juga :  PSSI dan Klub Memiliki Peran Penting Dalam Pembinaan Suporter Indonesia

Pulau Sumatera yang diwakili Utusan Jambi dalam pemandangan umumnya berharap, kepengurusan mendatang bisa merata di seluruh Indonesia serta membentuk pengprov Porserosi di 34 provinsi.

Sedangkan kepada Ketua periode 2013 – 2017 M. Buldansyah mengucapkan terima kasih atas prestasi dan dedikasi selama memimpin Porserosi, salah satunya memperjuangkan Cabor sepatu roda masuk Asian Games serta sukses dalam PON di Jabar.

Klemen Tinal (tengah) usai terpilih. (istimewa)

“Kita dalam berorganisasi harus menghormati ketua ketua terdahulu, jasanya pasti ada, sebagai manusia pasti ada kekurangan dan kelebihan,” jelas Mursyid Sonsang, yang juga Wakil Ketua Umum Pengprov Porserosi Jambi.

Menurut pimpinan sidang, Jefry Abel, hari Sabtu (9/9/2017) dijadwalkan pemilihan Ketua dengan terlebih dahulu menyampaikan visi dan misi. Sedangkan Jumat malam pembahasan perubahan AD/ART serta komisi komisi.

“Kita bersyukur kepada Tuhan, sampai jumat malam, Munas berlangsung Lanjar dan penuh kekeluargaan,” ujar Jefry yang juga Ketua Harian Porserosi Pengprov Papua ini. (Eveerth / Koran Harian Pagi Papua)