KKI Dojo Uncen Rebut Juara Umum Piala Pangdam XVII/Cenderawasih

Category: Olahraga 23 0

Kejurda Karate Pangdam Cup 2017. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – KKI Dojo Universitas Cenderawasih (Uncen) raih prestasi Sebagai Juara Umum Kejuaraan Karate Piala Pangdam XVII/ Cenderawasih Tahun 2017, Dojo (Tempat Latihan) Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Universitas Cenderawasih menghadiahkan Piala Pangdam XVII/ Cenderawasih Kepada Rektor Universitas Cenderewasih yang juga sebagai Ketua Dojo Universitas Cenderawasih.

“Hari ini merupakan perjuangan seluruh kohai dan tim pengurus Dojo KKI Uncen, yang diberikan kepada ketua Dojo KKI Uncen, yang terpilih sebagai rektor uncen,” jelas Jorsul Sattuan, selaku Ketua Pelatih Dojo Universitas Cenderwasih kepada Harian Pagi Papua, saat menghadiri Upacara penutupan Kejurda Piala Pangdam XVII Cennderawasih, di Gor Waringin Kotaraja Sabtu (9/9/2017) kemarin.

Kasdam Saat Menyerahkan Piala kepada Juara Umum. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)

Selain Rektor Prestasi ini dipersembahkan kepada para senior da keluarga besar KKI di Tanah Papua. “Kami juga mempersembahkan prestasi ini pada para senior kami yang pernah berlatih dan berjuang atas nama KKI Uncen, sebagai tradisi dari para pendahulu yang mempertahankan Juara di setiap iven yang digelar di tanah Papua,” tambah Jorsul yang juga adalah pemegang sabuk DAN III Nasional.

Baca Juga :  Inilah Sebagian Kesiapan Papua Menuju PON XX 2020 di Papua

Harapannya, ada kompetisi yang tetap, agar regenerasi atlit karate bisa memiliki pengalaman bertanding yang semakin terukur.

Suasana Latihan Para Atlet dari FORKI Kota Jayapura. (istimewa)

Sementara itu, ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) KKI Papua, Zakarias M. Sogorom, mengatakan bangga dengan prestasi yang diraih oleh dojo KKI Uncen karena secara rutin berlatih dan bisa membuahkan hasil yang telah dicapai.

Menurutnya, jika kita berlatih dengan baik mencapai prestasi juara sangat mudah, tetapi yang paling sulit adalah mempertahankannya, sehingga giat berlatih terus dilakukan. Kejuaraan karate Pangdam XVII Cenderawasih yang berlangsung 7-9 September 2017, diikuti sebanyak 22 kontingen dari dojo dan pengcab se-tanah Papua dan Papua Barat. Diikuti sebanyak 116 karateka yang mengikuti 41 kelas Kumite dan KATA yang dipertandingan dari kategori Kadet, junior, under 21, senior beregu KATA dan Kumite, putra dan putri.

Sementara juara kumite Best of the Best putra dan putri diraih oleh Frangki Boling La dari Bank Papua Karate Club dan Martina Rumboirusi dari Dojo Universitas Cenderawasih.

Jorsul Sattuan (kaca mata) bersama para atlit KKI Papua. (Facebook.com)

Keluar sebagai juara Umum KKI Universitas Cenderawasih dengan 9 medali emas, 6 perak dan 6 perunggu, di posisi kedua Kodim 1705/Paniai dengan 7 medali emas, 6 perak dan 5 perunggu Ditempat ketiga Inkai PTC 4 emas, 7 perak dan 10 perunggu dengan posisi ke empat Bank Papua Karate Club 3 emas, 6 perak dan 8 perunggu dengan posisi kelima Dojo Basarnas karate club dengan 3 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Baca Juga :  Hari ini Live di TV ONE, Persipura Siap Rebut Poin Dari Gresik United

Kejuaraan Daerah Karate Pangdam Cup, resmi ditutup oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII Cenderawasih Herman Asaribab, di Gor Waringin Kotaraja, Sabtu (9/9/2017) kemarin. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)

Related Articles