Dekopindo Kota Jayapura Resmi Dilantik

Suasana foto bersama usai pelantikan. (Fransisca/LintasPapua.com)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – DEKOPINDO atau Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kota Jayapura dengan masa bakti 2015 – 2020 resmi dilantik dan diambil sumpahnya, bertempat Hotel Matos Abepura, Jumat (8/9/2017).

Wakil Ketua Koperasi Wilayah Papua, Drs. Fredrik Hendrik Krey mengatakan, bahwa mengapa baru sekarang kita lantik, karena kendala diluar kemampuan, sehingga baru di lakukan pada hari ini.

“Sehingga masih ada interval waktu tiga tahun ke depan, Dekopindo yang baru di lantik akan berupaya bekerjasama dengan pemerintah untuk membangun gerakan Koperasi Kota Port Numbay,” ujar Drs. Fredrik Hendrik Krey , usai melakukan pelantikan dan memberikan sambutannya.

Suasana Pelantikan di salah satu hotel di Kota Abepura. (Fransisca/LintasPapua.com)

Dirinya berharap, semua ini dapat menjadikan nilai tambah bagi masyarakat di kampung-kampung, agar ekonomi masyarakat sejahtera.

Senada dengan itu, Ketua Dekopindo Kota Jayapura, Apner Siang, SE, MM., mengatakan, bahwa sebetulnya koperasi adalah gerakan ekonomi kerakyatan, seharusnya berdampak bagi masyarakat, sebab itu tugas Dekopinda yang pertama adalah memberikan advokasi terhadap koperasi yang selama ini tidak punya gerakan, mati tidak hidup tidak.

Proses pelantikan dan penyerahan bendera organisasi. (Fransisca/LintasPapua.com)

“Kedua sebagai mitra oleh sebab itu tugas kami lakukan pendampingan kepada koperasi yang perlu di dampingi, ketiga melakukan pembenahan nilai koperasi, karena koperasi sekarang sudah hilang arah,” jelasnya.

Baca Juga :  BPBD Jayapura Bantu Warga Bencana Puting Beliung di Airu

Sementara itu, Sambutan Wali Kota Jayapura, DR. Benhur tomi Mano, MM., yang dibacakan Asisten II Setda Kota Jayapura, Nurjainuddin Konu, menuturkan, bilamana gerakan koperasi tetap bersatu serta membuat dirinya kuat, efisien, dan produktif, dan berakar pada masyarakat.

“Hanya dengan cara itu, gerakan koperasi dalam wadah DEKOPIN akan mencapai tujuannya mengembangkan kemampuan kopreasi sebagai pelaku ekonomi nasional yang kuat,” tandasnya. (Fransisca /LintasPapua.com)