Ahmad Risky dan Arya Ashar dari Rebut Gelar Juara Catur

Category: Olahraga 29 0

Kadisorda Papua Yusuf Yambe Yabdi ST. MT., Saat menyerahkan Hadia kepada pemenang lomba catur pada acara puncak perayaan Haornas Ke-34 di Stadion Barnabas Youwe sentani, Sabtu (9/9/2017). (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pecatur asal SD Nurul Huda 2 Yapis Sentani Ahmad Risky dan
Arya Ashar dari SMP Negeri 2 Sentani merebut gelar Juara lomba catur antar pelajar yang diselenggaran Panitia Haornas Provinsi Papua bekerja sama dengan Osis SMP YPPK Bonaventura, SMP 1 Sentani dan SMP 2
Sentani, tanggal 6-9 September 2017.

Sementara Juara kedua dan ketiga lomba catur SD adalah Yudha Sadria Aprisal SD TPKP 2 Sentani, Hizkia Sihombing SD Kristen Permata Sentani, juara empat Hermando Kalempuw SD Negeri Kotaraja Jayapura, juara kelima Ignatius Dom SD YPPK St Petrus Argapura dan juara keenam Musa Pala dari SD YPK Marthen Luther Sentani.

Sedangkan juara kedua tingkat SMP diraih oleh Frank Riichard Yambe Yabdi asal sekolah SMP YPPK Bonaventura Sentani, juara ketiga Juan Wijaya SMP Papua Harapan Sentani, juara keempat Dio Irsanto Markus SMP Negeri 1 Sentani, juara kelima Anisa Apriyani SMP Negeri 1 Sentani dan juara keenam Sofia Yunita Nur dari SMP Negeri 2 Sentani.

Sementara untuk lomba Aster tingkat SMA keluar sebagai juara pertama SMA Negeri 2 Jayapura, juara kedua SMK YPKP Sentani, juara ketiga SMA Rajawali Sentani, juara keempat SMA St Antonius Papua, SMA YPPK Asisi Sentani dan juara keenam SMA Lentera Kampung Harapan.

Hari Olahraga Nasional di Stadion Bas Youwe Sentani (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Papua, Elia Loupatty mengatakan, kejuaraan catur antar pelajar di Kabupaten dan Kota Jayapura yang di gagas oleh OSIS dapat menjadi semangat positif yang dapat ditularkan kemana-mana, sehingga menjadi virus yang dapat menggelorakan semangat berolahraga di tanah Papua.

Baca Juga :  KONI Papua Gelar Rapat Terbatas Tentang PON 2020 

“Saya harap cabang olahraga lain di Papua juga bisa segera melakukan kejuaraan-kejuaraan, sehingga kedepan kita memiliki stock atlit yang cukup dalam meningkatkan prestasi kita pada PON XX tahun 2020 di tanah
Papua,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Haornas Papua,Yaan Yoku mengatakan, kejuaran catur dan lomba tari aster antar pelajar di Kabupaten dan Kota Jayapura diikuti oleh seratus lebih peserta. Untuk para juara, panitia menyediakan piala maupun uang pembinaan.

“Kami harapkan bukan catur saja, kedepan cabor lain juga segera melaksanaan kejuaraan daerah, karena kita dihadapkan dengan tanggungjawab yang besar menjadi tuan rumah PON, jadi dengan adanya kejuaraan, maka bisa melahirkan atlit-atlit berbakat yang bisa mengharumkan nama Papua pada pelaksaan PON di tanah Papua,” imbaunya.

Diketahui, puncak Hari Olahraga Nasional ke 34, panitia juga melaksanakan lomba lari 100 meter putra, keluar sebagai juara Marhen dari Kabupaten Jayapura, juara kedua Usman dari TNI AU dan juara
ketiga Ones dari Kabupaten Jayapura.

Foto bersama dalam rangka Hari Olahraga Nasional. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)

Lomba lari 200 meter juara pertama Herman (kabupaten Jayapura), juara kedua Nelson (kabupaten Jayapura) dan juara ketiga Jainal dari Rindam XVII Cenderawasih.

Baca Juga :  PSSI dan Klub Memiliki Peran Penting Dalam Pembinaan Suporter Indonesia

Lomba lari 400 x 100 meter putra juara pertama Fatur dari TNI AU, juara kedua Yakob dari Basarnas dan juara ketiga Sumanjuntak Yonif 751 Sentani. Sementara juara lomba terompah panjang keluar sebagai juara DWP Disorda Provinsi Papua, juara kedua Basarnas dan juara ketiga Cleaning Cervis Otonom. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)

Related Articles