Suratin Zona Papua : PSSI Kabupaten Jayapura Hancurkan Persiori 7 – 1

Pemain Askab Jayapura, saat duel melawan Pemain Persiori. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Tim Asosiasi PSSI Kabupaten Jayapura mengawali laga perdana mereka di Kompetisi Liga Nasional U – 15 dan Piala Suratin U – 17 zona Papua 2017, Kamis (7/9) sore, di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua dengan sangat memuaskan.

Tim asuhan Ronald Pangkali dan Bertho Monim ini sukses merebut tiga poin setelah mengalahkan “hancurkan” anak-anak Persiori kabupaten Supiori dengan skor telak 7-1.

Marko Madjar menyumbang 5 gol masing-masing menit 8, 12, 18, 30 dan menit 47. Ramai Rumakiek menabung dua gol menit 24 dan 38 serta satu gol dicetak Hanny Kobok menit 62.

Sementara gol penghibur Persiori dicetak Paulus Swom menit 64. Lukas Rumkabu, pelatih Persiori U17 mengatakan, anak asuhnya kalah kelas dari lawan.

Mantan striker Persipura ini mengaku timnya terbentur waktu yang mepet terjun di kompetisi kelompok umur ini.
“Anak-anak dari Biak dengan kapal laut, waktu istirahat cuma dua hari dan mereka langsung mulai bertanding,” Lukas mengevaluasi.

Baca Juga :  Mawampi Photography "Promosi Wisata Yapen" lewat Pameran Foto

Lukas juga tidak mau mencari kambing hitam atas kekalahan ini. Ia lapang dada menerima kekalahan ini sebagai pelajaran berharga untuk persiapan menuju laga berikut.

“Rata-rata pemain kami ini seluruhnya datang dari kampung-kampung di Supiori, sehingga mereka butuh adaptasi,” ujarnya.

Manajer Askab PSSI Kabupaten Jayapura, Yanti Monim mengatakan, kemenangan perdana ini patut disyukuri sekaligus modal menuju laga kedua.

“Kami mengucap syukur sore ini di laga perdana bisa menang dengan skor. Ini langkah awal yang baik buat anak-anak,” ucapnya.

Askab PSSI Kabupaten Jayapura akan bertemu Persidafon U17, Sabtu (9/9) sedangkan Persiori akan menjajal Persidafon U17, Senin (11/9/). (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)