Sambut Hari Olahraga Nasional, isorda Papua Gelar Jalan Santai

0
41
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua, Drs. Ellia Loupatty MM, Sekertaris Dinas Olahraga dan Pemuda, Idris Salama, dan Ketua Panitia Yaan Yoku, serta sejumlah pejabat saat jalan santai, Jumat pagi (8/9/2017). (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua, Drs. Ellia Loupatty MM, Sekertaris Dinas Olahraga dan Pemuda, Idris Salama, dan Ketua Panitia Yaan Yoku, serta sejumlah pejabat saat jalan santai, Jumat pagi (8/9/2017). (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, menggelar kegiatan jalan santai, kegiatan tersebut dilepas langsung Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Drs. Ellia Loupatty, MM., yang dipusatkan di halaman kantor Gubernur Dok II Jayapura, Jumat (8/9/2017).

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Papua Drs Ellia Loupatty MM mengatakan, kegiatan jalan santai yang dilakukan ini selain jumat pagi yang biasanya kita olahraga digabungkan dalam rangka Hari Olahraga Nasional sekaligus memelihara dan memupuk bahwa Papua di tahun 2020 akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON), ke-XX tahun 2020.

“Karena itu sebagai penyelenggara dan Aparatur negara tapi juga masyarakat. Kita harus ada kesiapan sejak awal sehingga apapun yang terjadi di 2020, semua pihak sudah tau dan berpartisipasi secara positif,” Kata Drs. Ellia Loupatty, kepada awak media, Jumat pagi (8/9/2017) kemarin.

Lanjutnya juga untuk olahraga jalan santai ini, bisa memelihara tubuh agar tetap sehat sebab hanya dengan tubuh yang sehat, kita bisa dapat menjalankan roda pemerintahan, melaksanakan pembangunan dan memelihara hubungan dengan masyarakat pada umumnya.

“Semua Stakholder, hanya dengan tubuh yang sehat bisa dapat menyelenggarakan tugas-tugas menurut fungsi kita masing-masing. Oleh karena itu pada hari ini selain aparatur negara dan masyarakat yang turut hadir kecil maupun tua. Ini menunjukan bahwa kita sekalian sudah siap dan sedang mempersiapkan diri untuk menyukseskan PON 2020,” terangnya.

Ada dua hal untuk menymbut Haornas dan juga PON 2020, kemarin kita sudah melepas adik-adik kita yang tergabung di POPNAS dan sudah berangkat ke Semarang, begitu banyak kader-kader atlet kita dengan usia SMA.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua, Drs. Ellia Loupatty MM, Sekertaris Dinas Olahraga dan Pemuda, Idris Salama, dan Ketua Panitia Yaan Yoku, serta sejumlah pejabat saat jalan santai, Jumat pagi (8/9/2017). (Geis Muguri)

“Saya rasa mereka mempunyai harapan untuk bisa berlaga di PON 2020 dan berprestasi. Karena atlet Popnas kemarin yang dilepas semua muda dan gagah, saya harapkan mereka bisa menjaga kesehatan, meningkatkan prestasi sehingga kita di Papua dan masyarakat tidak ragu menghadapi PON 2020, selain kita menyiapkan fasilitas tetapi kita juga sukses prestasi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Olahraga Nasional (Haornas), Yaan Yoku menjelaskan, ada dua kegiatan yang pertama adalah menyambut Haornas itu sendiri dan kedua adalah bagian dari sosialisasi PON 2020, karena kita sebagai tuan rumah PON dan Dinas Olahraga dan Pemuda sedang melakukan sosialisasi melalui ivent yang nanti diselenggarakan kedepan.

“Puncak peringatan Haornas akan dilaksanakan di Kabupaten Jayapura, bertempat di Stadion Barnabas Youwe, sebagai Ketua Panitia saya berarap seluruh masyarakat yang ada diKabupaten Jayapura, Kota Jayapura, ASN, BUMN, BUMD dan TNI, Polri bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan puncak Haornas,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk acara puncak Haornas nanti, Disorda Papua sudah bekerja sama dengan Panitia Disorda Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)