Kompetisi U-15 dan U-17 Di Ikuti Lima Tim

0
6
Sejumlah Pemain Sepakbola saat menjalani sreening. (Geis Muguri)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kompetisi Nasional U-15 dan Piala Soeratin U-17 resmi bergulir, lima tim akan bertandingan untuk memperebutkan jatah tiket lolos ke tingkat nasional, lima tim tersebut terdiri dari U-15 sebanyak dua tim Persidafon dan Persibodi Boven Digoel, sedangkan untuk U-17 yakni, Persidafon, Askab Kabupaten Jayapura dan Persiori Supiori.

Kompetisi U-15 dan U-17 telah dibuka secara resmi oleh Sekertaris Umum Asprov PSSI Papua Parson Horota di Stadion Mandala, Kamis (7/9/2017)

Sekartaris Umum, Asprov PSSI Papua, Parson Horota mengatakan, kompetisi ini sudah menjadi agenda PSSI secara nasional yang setiap tahun harus tetap bergulir pada hari ini penyelenggaraannya dibuka.

“Kompetisi ini sebenarnya harus di ikuti oleh seluruh Kabupaten dan kota yang ada di Papua, tetapi hari ini yang hadir dan mengikuti kompetisi ini hanya lima tim dari tiga Kabupaten, Supiori, Boven Digoel, dan Kabupaten Jayapura. Dua tim dari U-15 dan tiga tim di U-17, adalah Askab PSSI Kabupaten Jayapura, Persidafon dan Persiori Supiori. Sedangkan di U-15 Persibodi Boven Digoel dan Persidafon,”jelasnya.

Disinggung terkait dengan hanya lima tim saja yang ikut, Parson mengaku secara keseluruhan untuk U-15 dan U-17 di Kabupaten dan Kota itu ada, namun semua itu mungkin karena terbentur dengan masalah pembiayaan dan lain sebagainya, sehingga tidak siap untuk mengikuti kompetisi ini.

“Jadi sekarang yang mengikuti kompetisi ini hanya lima tim saja, kalau kita terus menunggu maka waktu ke tingkat nasional sangat pendek. Sehingga dengan terpaksa kami melakukan pertandingan dengan tim yang ada kita jalankan,” ucapnya. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)