Benny Yensenem Apresiasi Kinerja Asprov PSSI Papua

0
54
Pemain Askab Jayapura, saat duel melawan Pemain Persiori. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)

Pemain Askab Jayapura, saat duel melawan Pemain Persiori. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kompetisi U-15 dan U-17, yang sudah berjalan sangat baik untuk pembinaan dan penjaringan pemain muda berbakat untuk menguji talenta-talenta muda berbakat di Sepakbola.

“Kita bisa lihat dari pertandingan antara Persiori Supiori dan Askab PSSI Kabupaten Jayapura yang dimenangkan Askab PSSI Kabupaten Jayapura dengan skor 7-1. Ini menunjukan bahwa kegiatan sepakbola di Jayapura sangat produktif,” tutur Mantan Pemain Persipura, Benny Yensenem, kepada Harian Pagi Papua, di Stadion Mandala, Kamis (7/9/2017) kemarin.

Dirinya berpesan, kepada Asprov PSSI Papua, untuk terus mengetahui potensi sepakbola yang ada secara materi pemain. Pengalaman bermainnya juga seperti apa dan bagaimana melalui kompetisi ini merupakan peluang yang kita uji.

Persipura saat bermain di Lapangan Mandala, saat melawan Bali United, dengan kemenangan 3 – 1. (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)

Mantan pemain Persipura, Benny Yensenem mengatakan, iven ini sangat bagus dan harus ada waktu untuk anak-anak ini di uji, jadi mereka hanya latihan diklub dan daerahnya. Kalau mereka uji coba dengan klub lain yang ada diluar daerahnya pengalamannya tidak ada.

“Disamping kompetisi secara nasional dilakukan, kompetisi lokal juga harus bisa dilaksanakan, entah itu di Jayapura sendiri atau di Biak dan daerah lain. Misalnya saja siapa yang menjuarai kompetisi lokal tersebut baru mewakili daerahnya untuk bertanding,” tuturnya memberikan saran. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)