XL Siap Masuk Kampung di Bumi Kenambay Umbay

Gustaf Griapon foto bersama sambil memegang wajan bolic yang akan digunakan untuk menangkap sinyal telekomunikasi untuk membuat website kampung dan membangun kampung berbasis IT. (Eveerth/Koran Harian Pagi Papua)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – XL adalah sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia, berencana akan masuk di kampung – kampung di Bumi Kenambay Umbay atau Kabupaten Jayapura.

Hal ini diakui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura, Ir. H. Sambodo Samiyana, M.Si., sekaligus menjelaskan, bahwa pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan XL.

“Semua untuk memperkuat bagian yag belum di akses, sehingga XL akan masuk dan kita hanya sewa transmisi,” jelasnya.
Ditambahkan, bahwa apa yang dilakukan semacam subsidi, dan kita akan lihat daerah – daerah yang belum masuk.
“Kita akan kolaborasikan kita juga kepada anak – anak sekolah,” katanya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura, Ir. H. Sambodo Samiyana, M.Si. (Eveerth/Koran Harian Pagi Papua)

Sementara itu, Staff Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, ST., mengatakan jika pihaknya akan melakukan pelatihan jurnalis dan database kampung serta pelatihan website bagi aparat kampung.
“Tentunya untuk menunjang pembangunan Kampung Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi di Kabupaten Jayapura,” tandasnya. (*)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...