Wakil Wali Kota Resmikan SPBU Codo di Padang Bulan

256
Ikut berdayakan masyarakat setempat dengan mengambil anak - anak Papua yang tinggal dekat lokasi kerja. (Frasisca/LintasPapua.com)

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., saat membawakan sambutan dalam acara peresmian SPBU Codo. (Fransisca/LintasPapaua)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustam Saru, MM., meresmikan SPBU Codo di Jalan Abepura Sentani di Padang Bulan, Kamis (7/9/2017).

Adapun selain tempat pengisian bahan bakar minyak, juga berbagai fasilitas lainnya yang tersedia adalah fasilitas mushola, ATM, tersedia toilet, menyediakan shower tempat mandi, mini market, tempat pengisian angin, tempat pengisian radiator, memiliki 34 musle, tempat ini juga menjual produk pertamina, buka dari jam 6 pagi sampai 10 malam.
pemilik SPBU CODO, Haji Ahmad Arifin mengatakan, bahwa tujuan SPBU CODO ini di buka untuk menyalurkan BBM Industri dari Pertamina.

“Dari tugas oleh Pertamina untuk menyalurkan BBM indusrtri maupun subsidi adalah murni untuk pelayanan masyarakat, jadi memudahkan orang hidup jadi mudah, karena adanya Pertamina yang mudah di jangkau oleh masyarakat,” jelasnya.

Diakui, dengan adanya rasa aman nyaman tentram, sehinga tugas dari Pertamina yang di berikan pada bisa berjalan dengan sebaiknya, Dari segi keamanan sudah siapkan dari security terus kepala securitynya dari densipur.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustam Saru MM., berpesan disamping meningkatkan perekonomian Kota Jayapura SPBU ini akan meningkatkan pelayanan sosial.
“Diantara 20 -30 pegawai harus 30 persen masyarakat Papua mereka di latih, dididik , dibina karena ini rumah kita ini istana kita, ini honay kita,” katanya.

Ikut berdayakan masyarakat setempat dengan mengambil anak – anak Papua yang tinggal dekat lokasi kerja. (Frasisca/LintasPapua.com)
Suasana Peresmian. (Fransisca/LintasPapua.com)

“Sesuai visi misi Walikota meningkatkan kearifan lokal, memberdayakan masyarakat asli Papua. Selain itu saya harapkan SPBU membantu mengurangi titik kemacetan, menambah kesempatan kerja. Dan jangan lupa membayar pajak,” katanya.

SPBU CODO adalah share antara swasta dan pertamina, bapak Haji Arifin yang punya aset lahan ini dan fisik SPBU.
“Sedangkan share Pertamina adalah pompa, dispencer, tangki pendam, pepipaannya, pelatihan, managementnya kita latih dalam kurun waktu 20 tahun, SPBU ini paling complit di Jayapura, “ tutur Made Adiputra, General Manager pertamina MOR 8 Maluku Papua. (Fransisca /LintasPapua.com)