USTJ Papua Wisudakan 491 Sarjana

Category: Lintas Papua, Pendidikan 20 0

Seorang Sarjana USTJ ketika menerima ijazah dari Rektor USTJ. (Berto)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Universitas  Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) kembali mewisudakan 491 sarjana, melalui Rapat Terbuka Senat Universitas Sains dan Teknologi Jayapura,  Wisuda XXVI lulusan sarjana dan diploma tahun akademik 2016/2017 di gedung Auditorium USTJ di Jayapura, Kamis, (7/9/2017).

Mewakili salah satu wisudawan, Olivia Waisamon Fakultas Fesospol menyampaikan ucapan terimakasih kepada civitas akademika USTJ yang telah membina dan mendidik hingga mencapai keberhasilan. 

“Kami belajar di papua di tanah ini dan melihat masalah sehingga dengan ilmu  yang kami dapat, saat keluar nantinya kami dapat membantu pemerintah dalam memberikan kontribusi kepada pemerintah dalam pembangunan di Papua,” katanya.
Dalam kesempatan itu ia juga meminta, pihak kampus untuk melihat beberapa permasalahan dasar di USTJ.

“Yang perlu ditingkatkan adalah kesejahteraan Bapak/Ibu dosen dalam proses belajar mereka dan kami  berharap yayasan dan civitas dan pemerintah dapat turut serta membangun Kampus USTJ,” ujanya.

Aula USTJ tempat berlangsung acara wisuda. (Berto)

Sementara itu, Koordinator Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah XIV Papua dan Papua Barat, Suriel Mofu menyampaikan, terimakasih kepada USTJ yang telah meluluskan 491 Mahasiswa/i menjadi manusia Papua yang berpendidikan.

Baca Juga :  Dishut LH Sosialisasi Pembinaan Adipura Kota Jayapura

“Pesan saya jaga kehormatan dan wibawa almamater kampus mu, sebagai ibu kandung mu. Orang tua pertama adalah mama yang memberikan nama kepada anda dipakai seumur hidup dan orang tua yang kedua adalah kampus yang memberikan gelar akademik sehingga jadikanlah almamater sebagai mama akademi mu,” katanya. 

Sementara itu, Rektor USTJ, Dr. Yuyun Nuriah Ali Kastela, M.Pd., mengatakan, Civitas Akademika USTJ dengan bangga mempersembahkan 491 wisudawan/wisudawati yang berasal dari 17 program studi pada 5 fakultas yang terdiri dan‘ 346 lulusan Program Sarjana dan 145 lulusan Program Diploma. 491 orang Lulusan tersebut merupakan utusan dalam dua semester, yaitu 150 orang lulusan pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2016/2017 dan 341 orang lulusan pada Semester Genap Tahun Akademik 2016/2017. 

“Rata-rata IPK lulusan Program San’ana adalah 2,97 dengan masa studi rata-rata 4.8 tahun, sedangkan rata-rata IPK lulusan Program Diploma adalah 3.10 dengan rata-rata masa studi 3.5 tahun. Dari 491 wisudawan – wisudawati tersebut sebanyak 47 orang dinyatakan lulus dengan predikat dengan Pujian/Cum Laude dengan lPK tertinggi 3.89 atas nama Arif Seto Purnomo dari Program Studi Teknik Informatika S1,” ujarnya.

Baca Juga :  DPRD Kota Jayapura Dukung Program Peningkatan ASN

Ia berharap, agar mahasiswa/mahasiswi yang lulus dapat memberikan kontribusi  yang positif sesuai ilmunya masing  z masing saat berada di lingkungan masyarakat dan dapat memberikan kontribusi bagi pemerintah di daerahnya masing – masing.

“Kalian harus menjaga almamater USTJ dan terimakasih juga kepada alumni USTJ yang telah menyumbangkan satu unit motor sampah bagi Kampus dan juga bantuan lainnya berharap kontribusi alumni akan terus diharapkan dalam peningkatan kampus menjadi lebih baik lagi,” katanya.(Berto Tungkoye)

Related Articles