PKK Kota Jayapura Siap Gelar Gerak Jalan Sehat

0
3
Ibu Kristhina Luluporo , saat memberikan keterangan. Selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jayapura. (Fransisca/LintasPapua.com)

PKK Kota Jayapura Siap Gelar Gerak Jalan, tampak dalam sebuah pertemuan.
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) biasanya beranggotakan Ibu-ibu dan para remaja wanita ini akan melakukan kegiatan gerak jalan yang akan melibatkan semua kaum wanita yang ada di Kota Jayapura.

Demikian disampaikan, Ketua PKK Kota Jayapura Christien L. Mano menyampaikan kegiatan yang akan kita laksanakan adalah kegiatan lomba gerak jalan, memang untuk lomba gerak jalan sendiri di khususkan untuk perempuan. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan dalam rangka hari kesatuan gerak PKK, bulan bakti gotong royong sekaligus hari olahraga nasional tingkat Kota Jayapura.

“Kita sengaja hadirkan pesertanya semua perempuan, karena kita akan melihat apakah perempuan mempunyai tanggung jawab dalam pembangunan nasional, terutama pembangunan yang ada didalam Kota ini atau tidak,” ujar Ketua Tim PKK Kota Jayapura, Christine R. I. L Mano, kepada Harian Pagi Papua Selasa (5/9/2017) kemarin.

Ia mengatakan, keikutsertaan perempuan apakah benar-benar mempunyai rasa tanggung jawab dalam pembangunan, merasa tanggung jawab dengan pembangunan atau tidak. Pembangunan inikan tidak harus fisik sarana dan prasarana, tetapi membangun manusia itu ibu-ibu perlu sehat. Kalau ibu itu sehat, itu berarti bahwa suami dan anak-anak yang ada dirumah itu pasti sehat.

Ibu Christine L. Mano, saat memberikan keterangan. (Eveerth/LintasPapua.com)

“Nah kalau ibu, anak dan suami sehat, itu berarti yang kita harapkan seperti pendidikan untuk anak yang ada diKota ini pasti akan sesuai dengan maksud dan tujuan kita. Oleh sebab itu dengan memperingati tiga kegiatan sekaligus gerak jalan yang kita laksanakan,” tutur Christine R. I. L Mano, yang juga Anggota DPR Papua ini.

Dirinya berharap, gerak jalan ini adalah olahraga yang murah meriah, dan melihat semua ibu-ibu antusias untuk datang mengikuti meeting, itu pertanda bahwa ibu-ibu yang ada di Kota Jayapura adalah ibu-ibu yang siap memikul tanggung jawab sebagai seorang ibu.

“Yang notebene mempersiapkan suami dan anak-anak, terutama untuk anak-anak adalah yang merupakan tulang punggung dari pada bangsa dan negara kita terutama pemerintah yang ada di Kota Jayapura,” katanya.

“Karena dengan tubuh yang sehat itu berarti bahwa, jasmani yang sehat rohani juga harus sehat pula,” ungkapnya. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)