Bupati Mathius Awoitauw Resmikan Dermaga Meukisi

0
13
Kepala Distrik Yokari, Johannes Mandowally, SH., saat mengarahkan Bupati Jayapura yang baru tiba di Kampung Meukisi, sebelum dilakukan peresmian. dalam kesempatan lainnya. (istimewa/Sabri M. Nur Facebook)

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, ketika memotong pita sebagai tanda meresmikan Penggunaan Dermaga di Kampung Meukisi, Distrik Yokari, Kabupaten Jayapura, dan disaksikan masyarakat, Rabu (6/9/2017) kemarin. (Irfan)
SENTANI (LINTAS PAPUA) – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, meminta kepada masyarakat untuk dapat memanfatkan sebaik-baiknya dermaga yang sudah dibangun oleh pemerintah. Sehingga dengan begitu, masyarakat bisa sama-sama menjaga manfaat dari pembangunan tersebut, termasuk menjaga Dermaga Meukisi sebagai arus tempat transportasi laut.

Demikian disampaikan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw kepada masyarakat di Kampung Meukisi saat meresmikan Dermaga di Kampung Meukisi, sekaligus dirangkaikan dengan meresmikan dermaga di Kampung Senamai dan di Kampung Marwai, Distrik Yokari, Kabupaten Jayapura, yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Mathius, di Kampung Meukisi, Distrik Yokari, Kabupaten Jayapura, Rabu (6/9/2017) kemarin.

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri S.Sos, M.KP, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura Wiklif Yarisetouw dan Kepala Distrik Yokari, Johannes Mandowally, SH.

Kepala Distrik Yokari, Johannes Mandowally, SH. (pegang mikrofon) bersama Bupati Jayapura sebelum melakukan peresmian dermaga. (Sabri M. Nur facebook)

Pembangunan dermaga di Kampung Meukisi, Kampung Senamai dan Kampung Marwai ini dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura dengan menggunakan dana DAK tahun anggaran 2016.

“Dermaga ini memiliki fungsi strategis untuk memudahkan transportasi laut. Saya berpesan terutama agar dermaga ini dapat di jaga kebersihannya, sehingga masyarakat dapat menggunakannya dengan nyaman dan sehat,” ucap Bupati Mathius Awoitauw.

Kepala Distrik Yokari, Johannes Mandowally, SH., saat mengarahkan Bupati Jayapura yang baru tiba di Kampung Meukisi, sebelum dilakukan peresmian. (istimewa/Sabri M. Nur Facebook)

Dirinya berharap, dermaga ini dapat memberi nilai tambah ekonomis bagi masyarakat yang ada di tiga kampung baik itu Meukisi, Senamai dan Marwai, di Distrik Yokari, melalui arus penumpang hingga barang dan jasa, tambah Mathius dengan penuh harap.
Foto bersama usai peresmian Dermaga Kampuung Meukisi (Sabri M. Nur Facebook)

Sementara itu, Kepala Distrik Yokari, Johannes Mandowally, SH., mengaku, sangat bersyukur kepada Tuhan dan berterimakasih kepada Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw yag telah meresmikan dermaga Kampung Meukisi.

“Terimakasih Bapak Bupati Mathius Awoitauw, kami warga Yokari mendukung penuh semua kebijakan mu serta siap menjadi agen agen perubahan di bumi Bumi Kenambai Umbai secara khusus dan Papua secara umum, Tuhan Memberkati,” tutur Johannes Mandowally, yang juga Putra asli Kampung Meukisi ini. (Irfan /Koran Harian Pagi Papua)