14 Pengprov Porserosi Siap ‘Bungkus’ Suara Untuk  Klemen Tinal

Pemantapan dan koordinasi tim pendukung pemenanagan  Klemen Tinal sebagai Ketua PB Porserosi. (Itu)

JAKARTA (LINTAS PAPUA) –
Dari 19 Pengprov Persatuan Olahraga  Nasional Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi), 14  Pengprov  Porserosi dipastikan akan memberikan suaranya kepada  Wagub Papua Klemen Tinal SH, MM dalam pencalonan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Porserosi 2017-2021, dalam Musyawarah Nasional  (Munas) Persatuan Olahraga  Nasional Sepatu Roda Seluruh Indonesia akan berlangsung 7-10 September di Jakarta.

Wagub Papua akan menantang incumbent Dany Buldansyah.

 

Dalam pertemuan ke 14 Pengprov Porserosi, Rabu (6/9/2017) pagi di salah satu hotel di Jakarta, Ketua Tim Pemenangan Klemen Tinal, Junaidi mengatakan, ini adalah  kesepakatan dan keinginan bersama  dari berbagai Pemprov Porserosi.

“Ini adalah keinginan kawan-kawan tanpa paksaan namun punya keinginan bersama untuk ada pemimpin baru Porserosi, untuk memajukan perkembangan  Porserosi kedepan,”ujar Junaidi  yang juga Ketua  Pengprov  Porserosi Kalimantan Barat.

Dikatakan, 14  Pengprov Persatuan Olahraga  Nasional Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) adalah  Papua, Kalbar, Kalteng, Sumsel, Sumbar, Jambi, Bengkulu, Maluku Utara, Lampung, Banten, Yogyakarta, Jatim, Kalsel, Kaltim. Sedangkan  Pengprov Persorserosi belum tentukan sikap mereka Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Aceh, Jabar, Jateng, DKI Jakarta.

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, saat wawancara. (Erwin)

Ketua Harian Porserosi Papua, Jefri Abel  menegaskan  visi dari  Calon Ketua Umum PB Porserosi Klemen Tinal , mewujudkan prestasi olahraga sepatu roda yang membanggakan, membangun watak, mengangkat harkat dan martabat kehormatan sepatu roda  di Indonesia dan internasional. Dengan komitmen raih prestasi, sehat organisasi sebagai rumah kita bersama.

Sedangkan, mendorong PON XX di Tanah Papua cabang olahraga  sepatu roda menjadi cabang olah raga prioritas untuk  diperlombakan dan dipertandingkan.

Pembangunan  venue indoor sepatu roda PON pertama di Indonesia yang berstandar internasional di Papua.

 

Mengupayakan serta mengoptimalkaan jumlah medali  yang  rasional di Asian Games, sekarang hanya  5  medali emas, maka akan didorong  menjadi 5 emas seperti diawal pencanangannya. Membentuk  Indonesian Dream Team dalam cabang olahraga sepatu roda.

 

Membuat  dan memperbanyak event yang bersifat super series yang dimulai dari Aceh sampai di Papua. Sehingga olahraga ini semakin memiliki popularitas  seperti sepakbola, tinju dan cabang olahraga lainnya.

Mendorong Pengprov se Indonesia  turut serta  peduli  pada cabang olahraga ini, dengan menyediakan  lahan guna pembangunan  venue didaerah masing-masing, dengan membangun komunikasi yang intens dengan pimpinan daerah berbagai provinsi yang ada di Indonesia. (***)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...