Komisi B DPRD Pegubin Apresiasi Kunjungan Bupati

Bupati Costant Oktemka, saat mengunjungi Masyarakat di Distrik Bime. (LM /Istimewa)
PEGUBIN (LINTAS PAPUA) – Dalam pandangan umum Komisi B DPRD Pegunungan Bintang merespon positif kunjungan-kunjungan kerja yang dilakukan oleh Bupati Pegunungan Bintang Costan Oktemka, ke kampung dan distrik untuk melihat dan merasakan langsung kehidupan masyarakat di kampung-kampung.

Apresiasi tersebut sebab, selama ini merupakan hal yang patut dipertahankan demi menciptakan pemerintahan yang tidak hanya focus di ibukota kabupaten, namun dengan kunjungan tersebut pemerintahan yang di kampung-kampung juga merasa diperhatikan oleh pemerintah kabupaten.

“Menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati dalam kunjungannya ke distrik-distrik, karena dengan melakukan kunjungan pimpinan daerah ke distrik merupakan suatu perubahan dan perhatian masyarakat demi pelayanan dan secara tidak langsung perangkat distrik menjadi perangsang, memberikan motivasi dalam melaksanakan tugas dan kewajiban untuk pelayanan kepada masyarakat maka perlu dipertahankan dan ditingkatkan,’ ujar Andi Balyo, S.Pak Ketua Komisi B DPRD Pegbin saat memberikan pandangan umum DPRD atas rancangan peraturan daerah tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten Pegubin tahun 2017 di Aula Sidang DRPD Pegubin.

Ketua Komisi B DPRD Pegunungan Bintang, Andi Balyo, saat membawakan tanggapan komisi. (LM)

Hal yang sama juga disampaikan Fraksi Keadilan Untuk Rakyat melalui Denius Uopmabin, S.HI., mengatakan, bahwa dewan memberikan apresiasi dan respon yang sangat luar biasa kepada pemerintahan CODE saat ini, karena dengan semangat visi Perubahan yang diusung telah terjadi banyak perubahan yang dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat kelas bawa dan menengah.

Baca Juga :  Berto Tungkoye Terpilih Pimpin GMKI Kabupaten Jayapura

“Membuka armada baru yaitu pesawat Gatary Air masuk memberikan warna yang luar biasa. Dengan adanya bersaingan ini terjadi penurunan harga tiket yang sangat signifikan dari sebelumnya masyarakat bisa mengocek biaya 1,6 juta turun drastis menjadi 750 ribu adalah perubahan,” katanya.

Tidak hanya itu, Bupati juga dalam upaya pemberdayaan pengusahan local menjadi perhatian serius merupakan hal positif.

Bupati Pegubin bersama tim kesehatan satgas perubahan plus di Distrik Bime. (LM)

Serta membuka kantor Kas bank Papua di distrik juga merupakan sebuah perubahan serta mendorong kemandirian ekonomi masyarakat dengan produk Unggulan Koteka dan membentuk Koperasi di tingkat distrik adalah satu hal posiitif yang didorong pemerintah untuk masyarakat hidup mandiri.

“Selain itu, banyak yang hal yang dilakukan pemerintahan CODE, kami wakil rakyat merespon itu dengan positif dan berharap hal itu dilanjutkan terus,” tutur Denius.

Menanggapi hal itu, Bupati Pegunungan Bintang, Costant Oktemka, S.IP., menyampaikan, terima kasih kepada para wakil rakyat atas respon yang diberikan, karena dengan kunjungan-kunjangan yang dilakukan oleh pihaknya telah menemukan banyak persoalan yang perlu direspon oleh pemerintah dalam menjawab keluhan masyarakat tersebut.

Bupati Costant Oktemka bersama tokoh pemuda. (LM)

“Ada banyak masalah di masyarakat yang perlu juga direspn oleh Dewan saat masa reses dan kunker. Semoga kedepan tidak hanya bupati dan wakil bupati yang turun lapangan melakukan kunjungan kerja, tetapi anggota DPRD juga bisa melakukan kunjungan ke distrik dan kampung. Supaya aspirasi masyarakat tersalurkan lewat para wakil rakyat, agar aspirasi itu dapat dirumuskan bersama pemerintah untuk selanjutnya diprogramkan dalam kegiatan pemerintah. Itu harus kita lakukan dan sebenarnya itu tugas melekat di Dewan.” Kata Bupati serius. (Humas Pegunungan Bintang)