Grab Taxi Online Siap Hadir Layani Masyakat Kota Jayapura

Kepala Dinas Perhubungan Kota Jayapura, Elby Uneputty, A. Md (Eveerth/LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –
Pemerintah Kota Jayapura melalui Kepala Dinas Perhubungan Kota Jayapura, Elby Uneputty, A. Md., mengatakan, bahwa pihaknya sudah berbicara dengan perusahan taxi online Grab untuk siap hadir di Papua dengan melayani masyarakat di Kota Jayapura.

“Tahun depan grab dan pengusaha – pengusaha gabungan sudah membicarakan bersama dan saya ditelepon dan mereka siap hadir di Kota Jayapura,” ujar Elby Uneputty, A. Md., saat dikon2rmasi Harian Pagi Papua, Senin (4/9/2017).

Dikatakan , bahwa dalam pelayanan kendaraan memang masih banyak yang sering dialami oleh masyarakat, sehingga kalau Grab hadir tentunya juga akan meminta ijin kepada Pemerintah Kota Jayapura.“Saya sudah dihubungi dan perkiraan tahun depan akan hadir, tentunya seper biasa ada trif dapat dilihat denganjarak pesanan dan tujuan dengan harganya,” jelasnya.

Ditambahkan, bahwa banyak permasalahan juga misalnyadengan adanya rental – rental mobil yang sering dak memiliki wadah yang jelas dan memang tarif standar, akan tetapi grab adalah resmi dan dapat dikomplain sesuai aturannya.Keka ditanyakan, pengaturan mobil – mobil rental yang menjamur di Kota Jayapura, kepala dinas perhubungan menjawab, bahwa banyak yang belum punya ijin, sehingga akan diatur secaara baik pangkalannya.

Baca Juga :  Wakil Wali Kota Jayapura Ajak Umat Muslim Jaga Toleransi

“Kadang memang susah dikontrol, tentunya semua harus tertata baik, termasuk nannya akan hadir Grab akan terlihat jelas pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakatpenggunna jasa transportasi,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Grab adalah perusahaan taxi online yang mengajak kerjasama kepada pemilik mobil untuk menyewakan mobilnya. Sebuah terobosan baru di dunia transportasi yang memanfaatkan peluang bisnis bagi pemilik mobil di beberapa kota besar di Indonesia.

Sejak hadirnya grab banyak masyarakat yang telah terbantu untuk mendapatkan penghasilan tambahan atau sebagai pekerjaan utama, biasanya bagi yang belum memiliki mobil bisa meyewa mobil kepada rekan – rekan dengan harga sewa bervariasi namun rata rata sewa mobil untuk grab sebesar 200rb/hari. (Eveerth Joumilena)